Home News Tim WRC Pengawasan Aset Indonesia DIY Temui Wakil Ketua DPRD DIY

Tim WRC Pengawasan Aset Indonesia DIY Temui Wakil Ketua DPRD DIY

1123
0
Para pengurus Watch Relation of Corruption Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY dengan Koordinator Wilayah K Herman Setiawan (kiri)) foto bersama Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana (tengah) di Gedung DPRD DIY, Senin (6/1/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Tim Watch Relation of Corruption (WRC) Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY di bawah pimpinan K Herman Setiawan selaku Koordinator Wilayah menemui Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana di Gedung DPRD DIY, Senin (6/1/2020).

Dalam pertemuan tim WRC Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY dengan Wakil Ketua DPRD DIY, terjadi dialog dan diskusi menarik terkait berbagai informasi tindakan korupsi yang masih berlangsung di berbagai bidang.

Untuk mencegah dan mengatasi masalah tersebut perlu dilakukan kerja sama yang sinergis antara DPRD DIY selaku pengawas anggaran dengan WRC Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY.. “Ini menjadi momen pertemuan yang pas, karena saat ini anggota DPRD DIY sedang menyusun Pokok Pokok Pikiran Dewan yang akan menjadi Program Kerja Dewan dan Pemerintah DIY,” kata K Herman Setiawan, Koordinator Wilayah WRC Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY, dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Rabu (8/1/2020).

Menurut Herman Setiawan, Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana, mengakomodir usulan dan kerja sama yang bisa terbangun bersama dalam satu tujuan untuk pencegahan korupsi melalui berbagai kegiatan sosial bersama anggota DPRD DIY dan Watch Relation of Corruption Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY serta dengan berbagai kelompok masyarakat.

Herman Setiawan mengaku, Wakil Ketua DPRD DIY juga memberikan penjelasan terkait sistem penganggaran Dewan DIY yang sudah dilakukan secara transparan dan bisa diakses secara online oleh masyarakat.

Watch Relation of Corruption Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY yang baru dikukuhkan pada 22 November 2019 sudah menjalin kerja sama dan jaringan dengan berbagai instansi yang ada, guna memperkuat fungsi dan tugas kelembagaan

Pimpinan DPRD DIY dalam dialog juga akan bekerjasama dalam upaya membantu memberikan informasi terkait lokasi kantor Sekretariat Watch Relation of Corruption Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY agar bisa memanfaatkan gedung pPemerintah yang ada beserta prasana kantor untuk menjalin sinergitas kerja yang makin erat dalam upaya mencegah korupsi.

Selain sebagai rarasumber di berbagai kegiatan kelompok masyarakat dalam waktu dekat, Watch Relation of Corruption Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY juga berencana mengadakan edukasi masyarakat terkait pencegahan Korupsi melalui event senam massal, lomba aerobik dan mungkin dibarengi gelar kesenian sekitar akhir Februari 2020.

“Pertemuan ditutup dengan harapan bersama semua program kerja bisa berjalan sesuai dengan rencana dan keberhasilan pencegahan korupsi bisa berjalan secara efektif,” kata Herman Setiawan. (lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here