Home News Tim Tanggap Covid-19 UWM Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga

Tim Tanggap Covid-19 UWM Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga

261
0
Tim Tanggap Corona Virus Disease (Covid-19) Universitas Widya Mataram (UWM) mebagikan handsanitizer, Senin (30/3/2020), di lingkungan sekitar kampus. (Foto: Dok. Humas UWM)

BERNASNEWS.COM — Tim Tanggap Corona Virus Disease (Covid-19) Universitas Widya Mataram (UWM) kembali melakukan kegiatan sosial di lingkungan kampus sebagai bentuk tanggung jawab sosial kampus kepada masyarakat. “Kami membagikan hand sanitizer kepada warga disekitar kampus dan di perempatan jalan sekitar kampus mengingat masih banyak warga masyarakat yang terpaksa beraktivitas di luar rumah,” terang Hartanto, SE, SH, M Hum selaku Ketua Tim Covid-19 UWM, Senin (30/3/2020).

Pembagian hand sanitizer dilakukan usai penyemprotan disinfektan yang sudah dijadwalkan rutin oleh timnya. Saat membagikan hand sanitizer kepada sejumlah pengendara, Tim juga mengedukasi pengendara untuk sering mencuci tangan dan siku dengan sabun, serta mencuci pakaian jika sudah sampai di rumah.”Kegiatan ini disokong pendanaan dari pihak kampus dan galang dana para dosen UWM,”ungkap Hartanto.

Paska penyemprotan Tim Tanggap Covid-19 UWM memberikan handsanitizer kepada warga sekitar kampus. (Foto: Humas UWM)

Beberapa titik lokasi pembagian hand sanitizer, Hartanto menjelaskan, dilakukan di perempatan Taman Sari, perempatan Pojok Beteng Kulon dan perempatan Gading. Selanjutnya direncanakan akan membagikan hand sanitizer di perempatan Gondomanan. Dalam waktu dekat juga akan dilakukan pembagian masker kepada masyarakat.

Hartanto berharap akan ada banyak organisasi yang melakukan tindakan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana ini. Dirinya juga menghimbau warga masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan hanya keluar jika ada keperluan yang teramat penting. Jika tetap beraktvitas sebaiknya tetap menjaga jarak, tidak menyentuh wajah, hidung dan mata saat beraktivitas.

“Kepada pemerintah kota/ daerah seyogyanya melakukan pemantauan dan mengarahkan petugas lapangan dalam penanggulangan Covid-19 ini. Salah satunya dengan uji random Rapid Test ditiap-tiap RW dan RT,” imbuhnya. Hartanto juga menyinggung mengenai kesiapan jumlah tenaga medis dan kemampuan ekonomi untuk membantu masyarakat yang masih kekurangan yang harus menjadi perhatian pemerintah saat ini. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here