Home News Tim PSE Gereja St Petrus dan Paulus Babadan Berbagi Kasih

Tim PSE Gereja St Petrus dan Paulus Babadan Berbagi Kasih

582
0
Tim PSE Paroki St Petrus dan Paulus Babadan menyiapkan paket bantuan untuk disalurkan kepada umat/warga yang terdampak Covid-19, Sabtu (11/4/2020). Foto : Dok PSE Gereja Babadan

BERNASNEWS.COM – Tim Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, berbagi kasih dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Pada Sabtu (11/4/2020), Tim PSE menyerahkan bantuan tahap pertama kepada 134 KK KLMTD (kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel) yang ada di wilayah Paroki Babadan sesuai data dari Kevikepan DIY dan pengajuan dari lingkungan serta 7 mahasiswa yang ada di wilayah Paroki Babadan dan 4 KK yang menjadi ODP Covid 19 di wilayah Wedomartani.

Tim PSE Gereja Babadan menerahkan bantuan kepada anak kos di sekitar gereja, Sabtu (11/4/2020). Foto : Dok PSE Gereja Babadan

Bantuan yang disalurkan melalui 24 lingkungan di wilayah Paroki Babadan ini berupa beras, gula pasir, minyak dan mi instan. Bantuan diambil oleh perwakilan lingkungan untuk kemudian diberikan kepada umat atau warga yang membutuhkan. Dengan bantuan tesebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban umat dan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 agar mampu terus bertahan.

Menurut Ibu Emilia dari Tim PSE Gereja Santo Petrus dan Paulus Babadan, seperti dikutip dari akun facebook Gereja Santo Petrus dan Paulus Babadan, 13 April 2020, bantuan tahap kedua dari PSE akan diberikan. Dan setiap lingkungan diminta mengajukan calon penerima bantuan melalui Ketua Lingkungan masing-masing kepada Tim PSE Gereja Santo Petrus dan Paulus Babadan. Setelah itu Tim PSE akan melakukan pendataan dan penelusuran kepada calon penerima bantuan.

Tim PSE Gereja Babadan menyerahkan bantuan, Sabtu (11/4/2020). Foto : Dok PSE Gereja Babadan

Menurut Wakil Ketua Dewan Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Juventius Devi Suntoro, warga yang diberi bantuan adalah 165 KK KLMTD, 24 KLMTD NK, 57 warga terkena PHK/dampak Covid-19 serta 33 warga yang isolasi. Masing-masing paket berisi beras, minyak goreng, mi dan gula pasir.

Bantuan tersebut bersumber dari dana Aksi Puasa Pembangunan (APP) dan dana bencana Paroki St Petrus dan Paulus Babadan. “Diharapkan bantuan tidak hanya sekali,” kata Devi Suntoro. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here