Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiTim Marketing AMC Didorong Perkuat Relasi dengan Klien

Tim Marketing AMC Didorong Perkuat Relasi dengan Klien

BERNASNEWS – Menjadi bagian dari tim marketing bisa dibilang susah-susah-gampang. Seorang individu dituntut untuk mampu menjalin relasi dengan klien untuk bisa mendapatkan keuntungan.

Sejumlah tim marketing dari AMC (Amarta Multi Corporation), lembaga pelatihan di Yogyakarta, mengikuti sharing session terkait pemasaran digital di dunia modern. Tak hanya itu, para peserta juga dibekali dengan berbagai hal yang diperlukan untuk menjadi seorang marketing yang andal.

“Kita harus berinovasi, sinergi, dan akselerasi di tahun 2022 ini,” ujar Nur Hidayat, Direktur AMC, Jumat (21/1/2022) sore.

Nur Hidayat, Direktur PT AMC (Amarta Multi Corporation), saat memberikan opening speech pada tim marketing, Jumat (21/1/2022). (Foto: ayu)

Bambang Darmadi, seorang pelatih sekaligus dosen di ASMI Santa Maria Yogyakarta, memberikan materi pada tim marketing AMC. Ia mengungkapkan jika marketing dituntut untuk siap 24 jam. Pelatihan diberikan di Kantor Pusat AMC Jalan Patangpuluhan, Yogyakarta.

Tak hanya itu, tim marketing juga dituntut untuk kreatif mengemas pelatihan menjadi acara yang menarik. Hal ini bertujuan untuk membuat acara pelatihan menjadi lebih ringan.

“Seorang marketing itu harus bisa mengemas pelatihan jadi menarik. Misal dengan loka karya, studi banding, study tour,” tegasnya.

Tak hanya itu, ia mengungkapkan sikap seorang marketing yang penting adalah ramah. Pasalnya, ini menjadi tahap awal untuk memikat hati klien.

“Orang marketing itu harus ramah. Nggak ada alasan sekarang kan online. Ketika ditelpon, orang yang ramah sama yang enggak kelihatan lho,” ujarnya.

Ia mengungkapkan jika seorang marketing harus menentukan target untuk dirinya sendiri. Target ini ditentukan bulanan dan akan meningkat di bulan berikutnya.

Ketika target tak tercapai, seorang marketing harus mengevaluasi dirinya sendiri. Kalaupun target tercapai, maka di bulan selanjutnya target harus lebih tinggi.

“Jiwa salesmanship itu percaya diri, pantang menyerah, menghargai waktu, jujur, berkomunikasi dengan baik,” tutupnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments