Home News Tim Gugus Tugas Covid-19 Vox Point Indonesia Dampingi Mahasiswa Budidaya Lele dan...

Tim Gugus Tugas Covid-19 Vox Point Indonesia Dampingi Mahasiswa Budidaya Lele dan Sayur

168
0
Ketua DPD Vox Point Indonesia DIY Drs John S Keban (kedua dari kanan) bersama tim saat berkunjung ke Sekolah Tinggi Agama Kristen Taruna Bakti Minggir Sleman untuk memberikan edukasi/pelatihan pembibitan lele/ikan, penanaman sayur-mayur, Sabtu (27/6/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia DIY dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sleman bekerja sama dengan Romo Efendi SJ selaku pimpinan Pusat Pastoral Mahasiswa Katolik Yogyakarta mengadakan program pendampingan budidaya lele dan tananam sayur-sayuran dengan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Teruna Bhakti di Minggir, Sleman, DIY, Sabtu (27/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, tim membawa 50 kg beras, 4 dos mi instan, 500 ekor bibit lele dan 300 bibit sayur-sayuran terdiri dari terong, tomat, sawi, cabai yang siap untuk ditanam.

Ketua DPD Vox Point Indonesia DIY John S Keban bersama Ketua STAK Teruna Bhakti Pdt Dr Johanis (baju kaos doreng oranye hitam) bersama Tim dari Vox Point Indonesia dan para mahasiswa STAK Teruna Bhakti melihat kolam yang hendak ditaburi bibit lele, Sabtu (27/6/2020). Foto : Istimewa

Menurut Drs John S Keban, Ketua DPD Vox Point Indonesia, di STAK Teruna Bhakti, 85 persen mahasiswanya berasal dari luar Jawa dan yang terbanyak dari kawasan timur Indonesia. Saat ini kondisi kehidupan mereka cukup memprihatinkan sebagai dampak Covid-19 ini.

Sebagian mahasiswa/i STAK Teruna Bhakti. Foto : Istimewa

Karena itu, menurut John S Keban, DPD Vox Point Indonesia DIY dan DPW Vox Point Sleman bersama Romo Efendi SJ yang terketuk hatinya melihat kondisi kehidupan mahasiswa dengan memberikan bantuan. “Setelah mendengar paparan hasil investigasi lapangan dari tim kecil Vox Point Indonesia DIY dan Sleman dalam rapat pengurus DPD Vox Point Indonesia DIY, akhirnya kami berkoordibasi dengan Romo Efendi untuk bekerja sama bahu membahu membantu mahasiswa dalam mengatasi kesulitan makan minum mereka setiap hari,” kata John S Keban.

Tim Vox Point Indonesia foto bersama mahasiswa STAK Teruna Bhakti di depan kampus STAK Minggir, Sleman, Sabtu (29/6/2020). Foto : Istimewa

Namun, bantuan yang diberikan bukan dari kelebihan yang dimiliki, tapi hanya karena ingin menjalankan amanat yang diberikan Tuhan untuk menghadirkan kasihNya secara nyata di muka bumi melalui pelayanan nyata gereja di tengah umatNya yang membutuhkan kasihNya.

Rekor STAK Teruna Bhakti Dr Johanis (kanan). Foto : Istimewa

Rombongan tim Vox Point Indonesia DIY diterima langsung oleh Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti Yupiter Ome dan Rektor STAK Dr Johans bersama sejumlah dosen dan mahasiswa. Setelah menyerahkan bantuan sembako dilanjutkan dengan menabur bibit lele ke kolam yang sudah disiapkan. Kemudian menuju samping selatan kampus untuk menanam bibit sayur-sayuran di petak tanah yang sudah di siapkan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here