Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeOlahragaTim Bola Basket Kota Yogyakarta Raih Emas Popda DIY

Tim Bola Basket Kota Yogyakarta Raih Emas Popda DIY

bernasnews.com – Tim Bola Basket Kota Yogyakarta berhasil meraih medali emas Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) DIY yang berlangsung 14-18 Maret 2022. Tim Bola Basket Kota Yogyakarta meraih medali emas setelah mengalahkan 4 daerah lain yakni Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo.

Tim Bola Basket Kota Yogyakarta yang terdiri dari 12 pemain berasal dari beberapa SMA, 4 di antaranya merupakan pemain atau siswa SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, yakni Sean Rowen, Bima Febriansyah, Matthew Adelino Darmawan Suryajaya dan Sigfried Christiano Richardo Arjuna Putra.

Sean Rowen, salah satu siswa SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, yang dihubungi bernasnews.com pada Selasa 22 Maret 2022 malam, mengatakan, dalam pertandingan cabang olahraga basket di Popda DIY semua tim/daerah saling bertemu. Tim yang meraih kemenangan paling banyak berhak meraih medali emas. Dalam Popda DIY kali ini, Tm Bol Basket Kota Yogyakarta berhasil meraih kemenangan atas semua lawan, yakni Tim Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo.

Empat siswa SMA BOPKRI 1 Yogyakarta yang memperkuat Tim Bola Basket Kota Yogyakarta dalam Popda DIY 2022. Foto: Istimewa

Menurut Sean Rowen, dalam pertandingan yang berlangsung di DBL Academy itu, Tim Basket Kota Yogyakarta berhasil menang atas Tim Sleman dengan skor 73-63. Sementara saat melawan Tim Bantul, Tim Basket Kota Yogyakarta menang telak 60-27, melawan Gunungkidul dengan skor 95-37 untuk kemenangan Tim Basket Kota Yogyakarta dan melawan Kulon Progo, Tim Kota Yogyakarta juga menang telak dengan skor yang sangat lebar 117-17.

Pelatih Tim Basket Kota Yogyakarta Handoyo Saputro yang akrab disapa Coach Oik yang dihubungi bernsnews.com mengatakan, ke-12 pemain yang tergabung dalam Tim Basket Kota Yogyakarta untuk Popda DIY 2022 berasal dari SMA 2, SMA 4, SMA 9, SMA 8 dan SMA BOPKRI 1 Yogyakarta. Keberhasilan mereka meraih medali emas karena faktor kekompakan, kerja keras di lapangan, mental juara dan yang paling penting adalah kepercayaan terhadap pelatih.

“Persiapan total 1 bulan, dan dalam 1 bulan tersebut kita menjalani 12 kali pertemuan latihan. Terima kasih buat semua dukungan yang diberikan kepada tim bola basket Popda Kota Yogyakarta,” kata Coach Oik.

Sementara Kepala SMA BOPKRI 1 Yogyakarta Sartana S.Pak MPd yang dihubungi bernasnews.com mengaku bangga karena 4 siswanya ikut memperkuat Tim Bola Basket Kota Yogyakarta dalam Popda DIY. Menurut Sartana, atmosfir besar bola basket SMA BOPKRI 1 Yogyakarta menjadi energi yang membangkitkan semangat, sportifitas dan disiplin tinggi dan hasilnya tidak mengkhianati usaha yang sungguh-sungguh.

“Energi ini membangun kekuatan SMA BOSA sekaligus mengukuhkan sekolah terbaik yang memberi wahana anak-anak untuk bisa berkembang sesuai dengan talent yang dimiliki,” kata Sartana. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments