Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsTiga Pasien Pertama Indonesia yang Terjangkit Virus Corona Sembuh Total

Tiga Pasien Pertama Indonesia yang Terjangkit Virus Corona Sembuh Total

BERNASNEWS.COM – Tiga pasien pertama Indonesia yang terjangkir virus Corona atau Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) dinyatakan sembuh total, Senin (16/3/2020). Ketiga mantan pasien ini pun sudah diperbolehkan pulang. Sebelumnya, sudah ada 8 orang yang juga dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang ke rumah masing-masing.

Dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung sejumlah televisi, termasuk Metro TV, Senin (16/3/2020) Menteri Kesehatan Dr Terawan Agus Putranto mengatakan ketiga pasien dengan nomor 01, 02 dan 03 sembuh total, baik fisik maupun hasil pemeriksaan laboratorium.

Tiga mantan pasien pertama Indonesia yang terjangkit virus Corona atau Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) yang sembuh total, memberi keterangan kepada wartawan, Senin (16/3/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com/repro MetroTV

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, tiga pasien pertama Indonesia yang kena virus Corona sudah sembuh total baik fisik maupun hasil laboratorium,” kata Menkes Terawan melalui stasiun televisi Metro TV.

Sita, salah satu pasien yang sudah sembuh tersebut, mengaku, kini ia dan ibunya dan seorang teman sudah sembuh total. Menurut Sita, kesembuhan terjadi selain karena penanganan medis juga karena banyak minum air putih, banyak makan sayur, istirahat yang cukup, olahraga yang cukup, banyak berdoa dan jangan takut apalagi panik karena penyakit tersebut pasti sembuh.

Tiga mantan pasien pertama Indonesia yang terjangkit virus Corona atau Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) yang sembuh total, memberi keterangan kepada wartawan, Senin (16/3/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com/repro MetroTV

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah tidak ada pikiran sedikit pun untuk melakukan lockdown. Dan kebijakan lockdown adalah keputusan pemerintah pusat, bukan pemerintah daerah.

Juru bicara pemerintah dalam penanganan Virus Corona Ahmad Yurianto saat memberi keterangan kepada wartawan, Senin (16/3/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com/repro MetroTV

“Lockdown tingkat nasional maupun tingkat daerah adalah kebijakan pemerintah pusat. Kebijakan ini tidak boleh dilakukan oleh pemerintah daerah. Dan sampai saat ini tidak ada dalam pikiran pemerintah pusat untuk melakukan lockdown. Sekarang ini yang paling penting dilakukan adalah bagaimana mengurangi mobilitas masyarakat dari satu tempat ke tempat yang lain, menjaga jarak dan mengurangi kerumunan orang untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Presiden Joko Widodo, Senin (16/3/2020). (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments