Home News Peringati HUT ke-76 RI, Sejumlah Ormas Bagikan 450 Paket “Merah Putih”

Peringati HUT ke-76 RI, Sejumlah Ormas Bagikan 450 Paket “Merah Putih”

166
0
Pengurus dan anggot Perwil GBI DIY foto bersama di sela-sela aksi sosial membagikan nasi kotak kepada anak-anak jalanan, driver-driver go-jek di Kota Yogyakarta dan sekitarnya, Rabu (18/8/2021). Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Foto: ebahana.com

BERNASNEWS.COM – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021. Bila pada umumnya peringatan hari kemerdekaan diwarnai dengan berbagai lomba yang unik, menarik dan menghibur, namun di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan cara yang berbeda.

Bagi 3 organisasi kemasyarakatan (Ormas) yakni Youth Revival Movement (YRM), Joglo Harmoni dan Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia Provinsi DIY bekerjasama dengan Penyuluh Kemenag Kabupaten Sleman, memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan cara membagikan 450 paket Merah Putih kepada masyarakat di sejumlah tempat, pada 17 Agustus 2021.

(Baca juga: Umat Lingkungan FX Ambarukmo Berbagi Berkat di Tengah Pandemi)

Masing-masing paket berisi roti merah putih, masker, gelang tangan merah putih dan stiker dengan tulisan Indonesia Sembuh Indonesia Bangkit. Paket Merah Putih tersebut dibagikan di wilayah Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunungkidul dan Kota Yogyakarta.

Aksi sosial yang dilakukan Youth Revival Movement (YRM), Joglo Harmoni dan Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia Provinsi DIY bekerjasama dengan Penyuluh Kemenag Kabupaten Sleman, memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021. Foto: majalahgaharu.com

Seperti dikutip Bernasnews.com dari majalahgaharu.com dan ebahana.com, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan kepedulian kaum milenial terhadap kondisi yang sedang dialami bangsa Indonesia saat ini.

Selain itu, aksi sosial ini juga untuk mewujudkan filosofi Jawa urip iku urup atau hidup itu nyala yang bermakna bahwa hidup harus bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Sementara stiker yang dibagikan dengan tulisan Indonesia Sembuh Indonesia Bangkit merupakan doa profetik bagi bangsa Indonesia.

(Baca juga: Umat Lingkungan FX Ambarukmo Berbagi Kasih dengan Warga Terdampak Covid-19)

Sementara itu, pada hari Rabu (18/8/2021), Perwil GBI DIY melakukan aksi sosial dengan membagikan nasi kotak kepada anak-anak jalanan, driver-driver go-jek di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Aksi sosial ini dikomandani langsung oleh Ketua Perwil GBI DIY Pdt Abah Daniel bersama tim yang belum lama ini dibentuk sebagai sayap pelayanan, khususnya di bidang sosial dan kemasyarakatan. Melalui kegiatan ini diharapkan semangat kebersamaan dan cinta kota makin membara. Dirgahayu Indonesia. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here