Home News Tiga Desainer Ternama dari Jogja Berkolaborasi Gelar ‘Lakon Batik Fashion Show’

Tiga Desainer Ternama dari Jogja Berkolaborasi Gelar ‘Lakon Batik Fashion Show’

160
0
Pagelaran acara ‘Lakon Batik Fashion Show’, Jumat (29/10/2021), di Golden Ballroom, Platinum Adisucipto Hotel, Jalan Solo, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Retno)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka memperingati Hari Batik yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2021, Platinum Adisucipto Hotel berkolaborasi dengan tiga desainer asal Yogyakarta menggelar event bertajuk ‘Lakon Batik Fashion Show’, Jumat (29/10/2021), di Golden Ballroom.

Hotel bintang yang berlokasi di Jalan Solo, Yogyakarta ini menggandeng tiga perancang busana ternama yaitu Dadang Koesdarto, Theo Ridzky, dan Rony Billiardo yang juga merangkap sebagai koreografer dan music director. Para desainer berkesempatan untuk memperkenalkan hasil karya rancangan batiknya kepada para penggemar fashion, dengan dipandu acara dipandu oleh MC handal yakni Meinardus Eha.

Berbagai jenis batik karya masing-masing desainer memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri. Seperti, batik karya Dadang Koesdarto menekankan pada gambar tokoh wayang, karya Theo Ridzky mengkombinasikan batik lurik dengan desain kekinian dan bisa digunakan dalam berbagai kegiatan, serta batik etnik menarik berbahan tenun dari Lombok Timur karya Rony Billiardo.

Tiga desainer dan para model foto bersama usai pagelaran acara Lakon Batik Fashion Show, Jumat (29/10/2021) malam, di Platinum Adisucipto Hotel, Jalan Solo, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Retno)

“Acara Lakon Batik Fashion Show masih termasuk dalam rangkaian program regular yang dimiliki Platinum Adisucipto Hotel berupa Friday Beats,” ungkap Director of Sales Platinum Adisucipto Hotel Retno Nendyo kepada Bernasnews.com.

Setelah acara Lakon Batik Fashion Show berakhir, lanjut Retno, para tamu dimanjakan oleh sajian menu Bakringan dan Steamboat serta live music persembahan dari Band Soul to Soul, yang bisa menemani para tamu menikmati hari di penghujung weekend, di venue The Infinity Skybar.

Seorang peragawati sedang memamerkan busana batik dalan even Lakon Batik Fashion, Jumat (29/10/2021). Foto: Kiriman Retno.

Acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai intitusi antara lain Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Perindustrian, Tourism Advisor atau Konsultan Pariwisata, Kita Muda Kreatif (KMK) UNESCO, juga perwakilan media. Event Lakon Batik Fashion Show hanya mengundang tamu dalam jumlah terbatas dan pihak hotel tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat demi kenyamanan bersama.

Meski dalam pelaksanaan acara sempat terjadi hujan yang cukup lebat, namun hal ini tidak menyurutkan antusias para tamu undangan maupun para model. Sebagai wujud kecintaan terhadap produk dan warisan Nusantara, harapannya batik bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas salah satunya melalui kegiatan ini.

“Tak hanya itu saja, kami juga berharap program fashion show dapat dilaksanakan secara rutin dengan tema-tema yang berbeda,” pungkas Retno Nendyo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here