Home News The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta dan Yayasan Kucala Berikan Edukasi...

The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta dan Yayasan Kucala Berikan Edukasi Cantik Tidak Harus Mahal

478
0
Yayasan Kucala bekerja sama dengan The Atrium Hotel and Resort menyelenggarakan kegiatan Diskusi Interaktif dan Demo Kecantikan Rahasia Kulit Sehat, Cantik dan Bugar, Sabtu (8/2/2020), di Dewi Sri Meeting Room The Atrium Hotel and Resort. (Foto: Dok. Markcom Atrium)

BERNASNEWS.COM — Yayasan Kucala bekerja sama dengan The Atrium Hotel and Resort menyelenggarakan kegiatan Diskusi Interaktif dan Demo Kecantikan Rahasia Kulit Sehat, Cantik dan Bugar, Sabtu (8/2/2020), di Dewi Sri Meeting Room The Atrium Hotel and Resort, Jalan Kebon Agung No.20, Sendangadi, Mraen, Sleman, DIY. Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke 55TH Yayasan Kucala, diikuti oleh puluhan peserta wanita dan ibu-ibu.

Dr. dr. Rul Afiyah Syarif M Kes selaku Ketua Panitia HUT 55th Yayasan Kucala, menuturkan, setelah melakukan aksi sosial di Tancep Ngawen, Gunungkidul, Yayasan Kucala Medical Center (KMC) dan The Atrium Hotel and Resort menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa cantik itu tidak harus mahal.

“Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu, dr. Diani Dyah Pitaloka, Sp. KK dokter spesialis kulit,  staff ahli KMC dan Direktur KMC, Dra. Yuswati, M.pd dosen prodi D3 tata rias kecantikan FT-UNY, 1985-2019, dan Elok Novita, Spd. M Pd.,  dosen Prodi D3- D4 tata rias kecantikan FT-UNY,” tutur Rul Afiyah.

Perawatan Kulit untuk Tetap Sehat dan Cantik oleh dr. Diani Dyah Pitaloka, Sp, KK dokter spesialis kulit, staf ahli KMC dan Direktur KMC. (Foto: Dok. Markcom Atrium)

Sementara itu, Adin Jumiadi selaku General Manager The Atrium Hotel and Resort menyambut positif penyelenggaraan kegiatan tersebut. Pihaknya sangat mendukung agar para wanita mendapat pengetahuan untuk kesehatan kulit dan cara pemilihan kosmetik yang benar.

“Kami menyambut positif dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Kucala ini, agar para wanita mendapat pengetahuan untuk kesehatan kulit dan cara pemilihan kosmetik yang benar. Dan cantik itu tidak harus mahal,” ungkap Adin.

Paparan pertama adalah tinjauan medis, berupa teknik perawatan kulit untuk tetap sehat dan cantik disampaikan oleh dr. Diani Dyah Pitaloka, Sp. KK dokter spesialis kulit. Yaitu, dengan 3P, pembersihan, pelembaban, dan perlindungan. “Pelembab  ph balanced dan disesuaikan dengan jenis kulit. Perlindungan salah satunya dengan tabir surya yaitu dipakai 20 menit sebelum terkena paparan sinar matahari dan diulang setiap 2 atau 4 jam. Jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah,” tegas Diani.

Dra. Yuswati, M.pd dosen prodi D3 tata rias kecantikan FT-UNY, 1985-2019, menyampaikan tentang Cantik itu Mudah dan Murah. Pemakaian kosmetik yang paling penting adalah kosmetik perawatan karena jika kulit  sehat maka hasil make up akan bagus.  Dengan perawatan akan menghindari penuaan dini, termasuk menghindari flek.

“Misalnya, untuk orang-orang yang terkena paparan sinar matahari wajib menggunakan sun block dan penggunaan kacamata tidak hanya untuk fashion saja tapi juga berguna untuk menghindari kerutan-kerutan di sekitar mata. Mata merupakan bagian wajah yang tidak terdapat kandungan lemak, dan sering menjadi awal kerutan di wajah,” terang Yuswati.

Senam wajah bersama peserta oleh Sri Pudihastuti, istruktur senam umu dan senam prolaris untuk mengeluarkan aura cantik dari dalam (inner beauty). Foto: Dok. Markcom Atrium.

Sesi berikutnya adalah demo kecantikan, dengan tema Kosmetik sebagai Covermark pada Kondisi atau Kelainan Kulit Tertentu oleh Elok Novita, SPd. M Pd,  dosen Prodi D3- D4 tata rias kecantikan FT-UNY. Elok Novita menyarankan, agar mengenali dulu jenis kulit baru memilih kosmetik.

“Kondisi kulit jika masih muda yang mempunyai problem jerawat maka belilah kosmetik yang hypoalergenic dan menggunakan bedak tabur untuk kesehariannya, untuk pemilihan warna yang nude,” kata Elok. Untuk usia dewasa matang disarankan menggunakan pelembab dan untuk pemilihan warna yaitu warna yang natural. “Menyesuaikan suasana, misalnya untuk bibir berikan  warna merah untuk acara ke pesta agar terlihat lebih mewah,” pungkasnya.

Diskusi interaktif dan demo kecantikan ditutup dengan tanya jawab dan senam wajah oleh Sri Pudihastuti,  instruktur senam umum dan senam prolanis untuk mengeluarkan aura cantik dari dalam (inner beauty). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here