Home News The Atrium Hotel and Resort Berbagi Ilmu Etika Komunikasi dengan Taman Pintar

The Atrium Hotel and Resort Berbagi Ilmu Etika Komunikasi dengan Taman Pintar

320
0
Pelatihan Tim Cleaning Service Taman Pintar oleh Andi Prasetyo Executive Housekeeper The Atrium Hotel and Resort. (Foto: Dok. Markcom Atrium)

BERNASNEWS.COM — Taman Pintar wahana wisata edukasi milik Pemerintah Kota Yogyakarta dan berada di pusat kota Yogyakarta ini mengadakan pelatihan etika komunikasi bagi pegawainya, di The Atrium Hotel and Resort yang merupakan hotel bintang empat, dengan tagline-nya Genuine Hospitality bermakna pelayanan dengan keramahtamahan yang tulus. Demikian disampaikan oleh Restu Ema Nurani, Marketing Communication, Rabu (19/2/2020).

“Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Marsyustion Tonang. Materi Etika Komunikasi bagi pegawai Taman Pintar tersebut, diberikan kepada pemandu wisata, humas, petugas kebersihan dan security. Dibagi menjadi dua kelas, Senin (10/02/2020) untuk pemandu wisata, humas dan petugas kebersihan. Dan Senin (17/02/2020) untuk security atau kemanan,” terang Restu.

General Manager The Atrium Hotel and Resort Adin Jumiadi sedang menyambut peserta dan menyampaikan bahwa pihaknya siap berbagi ilmu termasuk dalam bidang hopitality industri. (Foto: Dok. Markcom Atrium)

Narasumber atau pemateri adalah para head of department dari The Atrium Hotel and Resort, yaitu M.G Hergutami selaku Room Division Manager, Toni Haryawan Food and Beverage Manager, Andi Prasetyo Executive House Keeper dan Dany Hendarto Human Resourches Manager. Mereka bertugas untuk mengisi kegiatan yang bertajuk Etika Komunikasi.

“Karena kita bergerak dibidang pariwisata maka dari cara berpakaian, bersikap, berbicara, melayani serta menghadapi keluhan dari tamu harus ada etikanya,” tandas Restu. Diharapkan dari Etika komunikasi Taman Pintar menjadi destinasi wisata edukasi dengan pelayanan yang sesuai standart di Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Maryus Tonang membuka acara pelatihan Etika Komunikasi bagi staf Taman Pintar. (Foto: Dok. Markcom Atrium)

Selain pemberian materi dan hotel tour para peserta juga diajak untuk praktek langsung agar bisa diimplementasikan di Taman Pintar nantinya. Sementara Adin Jumiadi, General Manager The Atrium Hotel and Resort menyambut dengan baik dan sangat support. Pihaknya juga bisa berbagi ilmu di bidang hospitality industry.

“Jika dari sekolah, instansi, desa wisata atau tempat wisata ingin sharing ilmu, silakan menghubungi kami. Dan kami tidak keberatan untuk menerima atau datang langsung ke lokasi,” imbuh Adin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here