Home News The Alana Yogyakarta Lakukan Kolaborasi Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

The Alana Yogyakarta Lakukan Kolaborasi Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

177
0
Kegiatan vaksinasi bertemakan ‘Ayo Vaksin, Satu Tekad Menuju Indonesia Sehat’, dilakukan dengan dua tahap. Tahap penyuntikan pertama, tanggal 18 - 20 Agustus 2021 dan penyuntikan tahap kedua pada bulan September 2021, bertempat di Gedung Mataram City International Convention Center (MICC), The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center. (Foto: Kiriman Wiwied)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional dan untuk mencapai herd immunity pada bulan September, dengan target kurang lebih 100% penduduk Yogyakarta sudah divaksin, The Alana Yogyakarta dan Saraswanti Indoland Development berkolaborasi dengan Sonjo Sambatan Jogja, PKK DIY, Regoll 400.400, Kodim 0732, Grab, Astra Motor, Lion’s Club Manggala Mataram, BizNet dan Quick Traktor menyelenggarakan vaksi gratis Covid-19.

Wakil Gubernur DIY Paku Alam X saat menyampaikan pidato sambutannya dalam acara vaksinasi masal bertemakan ‘Ayo Vaksin, Satu Tekad Menuju Indonesia Sehat’ yang digelar, Rabu (18/8/2021), di The Alana Yogyakarta Hotel. (Foto: Kiriman Wiwied)

“Kegiatan vaksinasi bertemakan ‘Ayo Vaksin, Satu Tekad Menuju Indonesia Sehat’, dilakukan dengan dua tahap. Tahap penyuntikan pertama, tanggal 18 – 20 Agustus 2021 dan penyuntikan tahap kedua pada bulan  September 2021, bertempat di Gedung Mataram City International Convention Center (MICC), The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center,” jelas Director of Marketing The Alana Wiwied A. Widyastuti, di tempat kegiatan, Rabu (18/8/2021). 

Dikatakan, vaksinasi yang diberikan adalah vaksin Sinovac dengan kuota 3000 dosis setiap tahapnya. Target dari vaksinasi tersebut adalah pelajar dengan umur 12-17 tahun, masyarakat umum dan pekerja publik  umur 18-50 tahun. Tingginya tingkat vaksinasi dan minat masyarakat akan vaksin sangat berpengaruh untuk mengendalikan pandemi.

“Sosialisasi manfaat vaksinasi untuk masyarakat juga terus disosialisasikan agar semua masyarakat mempunyai kesadaran diri dan mengerti tentang pentingnya mendapatkan Vaksinasi Covid-19,” ujar Wiwied. Kegiatan vaksinasi massal ini, lanjut Wiwied,  juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Gus Muwafiq, Alissa Wahid, Arief Jamli Muis, serta beberapa pejabat Pemda DIY maupun Pemkab Sleman. 

Usai pembukaan secara simbolis pelaksanaan vaksinasi massal para tamu istimewa foto bersama di depan lobi The Alana Yogyakarta. (Foto: Kiriman Wiwied)

Sementara itu, Merlin P. Manulang selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta menambahkan, bahwa alasan pihaknya mengadakan kolaborasi untuk percepatan pelaksanaan penyuntikan vaksinasi sangatlah sederhana, karena terpanggil untuk menyegerakanherd immunity di Yogyakarta.

Herd immunity nantinya akan mengarah pada pemulihan ekonomi di segala sektor, khususnya sektor pariwisata yang kita ketahui bersama adalah sektor terbesar penunjang pendapatan daerah namun saat ini menjadi sektor yang paling terpuruk. Kita Jogja, Kita Istimewa, mari kita sukseskan program Percepatan Vaksinasi Covid-19.”  ujar Merlin P. Manulang. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here