Home News Temui Pedagang Kecil, Presiden Jokowi Beri Bantuan Modal Usaha

Temui Pedagang Kecil, Presiden Jokowi Beri Bantuan Modal Usaha

39
0
Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berada di Pasar Johar Semarang, Rabu 5 Januari 2022. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Sepanjang hari Rabu 5 Januari 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah. Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi bertemu sejumlah pedagang di pasar dan memberikan sedikit bantuan tambahan modal usaha.

Selain menyerahkan bantuan uang untuk modal usaha Presiden Jokowi juga memberikan bantuan sembako kepada para pedagang. Tak lupa, Presiden mengingatkan para pedagang agar disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tidak lupa memakai masker.

Presiden Jokowi saat bertemu ibu-ibu pedagang di Pasar Purwodadi, Rabu 5 Januari 2022. Foto: [email protected]

“Di Pasar Umum Purwodadi, Kabupaten Grobogan, pukul sepuluh pagi ini, saya juga menyerahkan sembako dan bantuan tunai kepada para pedagang untuk tambahan modal. Tak lupa, saya mengingatkan mereka untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan lupa pakai masker,” cuit Presiden Jokowi di akun twitternya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan yang sama kepada pedagang di Pasar Gemolong, Kabupaten Sragen. Mereka adalah pPenjual martabak, gorengan, bakpao, mie ayam dan pedagang kaki lima dan warung. Presiden menyerahkan bantuan ung tunai yang diharapkan berguna sebagai tambahan modal usaha.

Penjual martabak, gorengan, bakpao, mie ayam, dan pedagang kaki lima dan warung, saya temui di Pasar Gemolong, saat berkunjung ke Kabupaten Sragen, pagi ini. Kepada mereka saya menyerahkan bantuan tunai yang mudah-mudahan berguna sebagai modal tambahan untuk usaha,” cuit Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com di akun twitter resmi Presiden RI.

Menurut Presiden Jokowi, para pedagang terdampak pandemi, tapi tidak kehilangan semangat. “Mereka tetap bekerja keras seraya mematuhi protokol kesehatan,” kata Presiden.

Pada hari yang sama, Presiden Jokowi meresmikan Pasar Johar di Kota Semarang, Jawa Tengah yang sudah direvitalisasi. Menurut Presiden, pasar tersebut kini tampil lebih bersih, lebih rapi, modern dan tertata sert tetap sebagai bangunan cagar budaya.

Pasar Johar terdiri atas Pasar Johar Utara, Pasar Johar Tengah, Pasar Johar Selatan dan Pasar Kanjengan. Saya berharap, Pasar Johar yang telah bagus dan rapi ini akan terus menjadi pasar yang ramai dan mengembalikan kejayaannya di masa lalu, sekaligus sebagai landmark kota Semarang. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here