Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsPariwisataTempat Wisata Kuliner Dipadati Pengunjung pada Libur Akhir Pekan

Tempat Wisata Kuliner Dipadati Pengunjung pada Libur Akhir Pekan

BERNASNEWS.COM – Hari libur peringatan Isra Mi’raj, pada Kamis 11 Maret 2021 hingga menjelang hari Raya Nyepi pada Minggu 13 Maret 2021 yang bertepatan dengan liburan akhir pekan, sejumlah tempat wisata kuliner di Jogja dipadati pengunjung.

Para pengunjung yang datang dari berbagai daerah, baik dari Jogja maupun luar Jogja, memadati tempat-tempat wisata kuliner baik di Bantul, Sleman maupun Kulon Progo serta tempat-tempat lain di DIY sejak pagi hingga sore pada hari Kamis 11 Maret 2021.

“Iya sangat padat, bahkan sebagian pengunjung terpaksa kami tolak karena tempat parkir dan tempat duduk sudah penuh,” kata seorang tukang parkir tempat wisata kulir Kopi Ingkar Janji Jalan Raya Kaligesing Dusun Tileng, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DIY, kepada Kabar Joglosemar hari Kamis 11 Maret 2021.

Dari pengamatan Bernasnews.com, baik di tempat wisata kuliner di Bantul seperti di Jawi Jiwa Kasihan, Bantul maupun di Kopi Klothok Menoreh, Kopi Ampirono, Kopi Dadap Sumilir hingga Kopi Ingkar Janji pada hari Kamis 11 Maret 2021 terlihat sangat padat.

Para pengunjung padati tempat wisata kuliner Kopi Ingkar Janji Jalan Kaligesing, Kulon Progo, Kamis 11 Maret 2021. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Dari plat nomor mobil yang ada, para pengunjung tidak hanya dari Jogja tapi juga dari luar Jogja seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Magelang maupun kota-kota lainnya dari luar Jogja. Mereka tidak sekadar menikmati makanan dan minuman di tempat-tempat wisata kuliner tersebut, tapi juga pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk yang mungkin tidak ada di daerah asal para pengunjung.

Di Resto Jiwa Jawi Resto atau Jiwajawi Resto yang berada di Banyutemumpang, Bangunjiwo, Bantul, ratusan pengunjung datang silih berganti, baik yang mengendarai roda dua maupun roda empat. Dari plat nomor kendaraan, terutama mobil, kebanyakan pengunjung datang dari luar Jogja.

Resto Jawi Jiwa yang berada tengah dusun di antara pepohonan itu, selain menikmati anekan menu makanan dan minuman, mereka juga menikmati sejuknya udara di bawah pepohonan yang rindang. “Bagus juga tempatnya yah. Udaranya sejuk,” ujar Ratna, warga Purwomrtani, Kalasan, Sleman yang bersama keluarga menikmati makanan dan minuman di Resto Jawi Jiwa Bangunjiwo, Bantul, Kamis 11 Maret 2021.

Hamparan sawah yang membentang luas di tepi tempat wisata kuliner Kopi Ingkar Janji Jalan Kaligesing Kulon Progo, Kami 11 Maret 2021. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Suasana padat pengunjung juga terlihat di sejumlah tempat wisata kuliner di sepanjang Jalan Kaligesing Kulonprogo pada Kamis 11 Maret 2021. Tempat-tempat parkir maupun tempat duduk di tempat wisata kuliner, seperti Kopi Dadap Sumilir, Kopi Ingkar Janji, Kopi Ampirono maupun Kopi Klothok Menoreh serta tempat-tempat wisata kuliner lainnya di sepanjang Jalan Raya Kaligesing sangat padat.

“Dalam keadaan tidak normal dengan penerapan PPKM saja padat seperti ini, apalagi keadan normal pasti lebih ramai lagi. Sekarang saja nolak-nolak pengunjung,” kata Lidya, warga Kadirojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman saat ditemui Bernasnews.com di Kopi Ingkar Janji Jalan Kaligesing, Kulon Progo, Kamis 11 Maret 2021.

Diperkirakan tempat-tempat wisata kuliner tersebut akan semakin padat bertempatan dengan liburan akhir pekan. Sebab, pada hari-hari biasa dengan penerapan PPKM saja sudah padat, apalagi pada hari-hari libur seperti liburan akhir pekan. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments