Home Pariwisata Teluk Youtefa, Salah Satu Obyek Wisata Andalan Papua

Teluk Youtefa, Salah Satu Obyek Wisata Andalan Papua

25
0
Jembatan Youtefa di Jayapura, Papua jadi obyek wisata andalan. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Jembatan bukan sekadar sarana penghubung satu tempat ke tempat yang lain tapi juga jadi obyek wisata. Dengan konstruksi yang menarik ditambah pemandangan sekitar yang indah, jadilah sebuah jembatan sebagai obyek wisata yang indah.

Seperti halnya Jembatan Youtefa di Jayapura, Papua, yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2019 lalu, kini menjadi salah satu landmark Papua. Dengan ciri khas lengkungan merah, jembatan ini membentang di atas Teluk Youtefa, salah satu objek wisata andalan di Papua.

Menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dikutip Bernasnews di akun Instagram @kemenpupr yang diunggah pada Selasa, 23 November 2021, saat mengunjungi Teluk Youtefa,para wisatawan akan disuguhi pemandangan hamparan hijau hutan mangrove, hutan sagu serta hamparan biru air laut Teluk Youtefa dengan dua pulau cantik yang terletak di tengahnya, yakni Pulau Tobati dan Engros.

Selain itu, menurut Kemen PUPR, tak hanya menikmati rimbunnya hutan mangrove, wisatawan juga bisa menyaksikan berbagai unggas yang terbang bebas dan hinggap di pepohonan. Kemudian, ada Lapangan Timbul Tenggelam. Diberi nama Lapangan Timbul Tenggelam karena lapangan ini hanya akan tampak jika air sedang surut dan hilang jika air sedang pasang.

Di kawasan Teluk Youtefa juga terdapat Pantai Hamadi, pantai berpasir putih yang berjarak sekitar 500 meter dari Jembatan Youtefa. Di sini, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. “Bagaimana? Tertarik mengunjungi Teluk Youtefa?,” tanya Kementerian PUPR.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

wah Teluk Youtefa memang indah ditambah jembatan yang bagus ya min. Pokoknya nanti sewaktuwaktu harus kesana #SigapMembangunNegeri #InfrastrukturHebat,” komentar cewek NKRI di akun @ceweknkri.

bagus mamat cie .. dijaga dan dirawat y .. saudara2q Papua, thanks Team Kemenpupr .. tetap jg kshtn .. amin,” komentar flora barita uli hutahaean di akun @hutahaeanflorabaritauli. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here