Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeTanggapan DPRD Kota Yogyakarta soal KPK Tangkap Haryadi Suyuti

Tanggapan DPRD Kota Yogyakarta soal KPK Tangkap Haryadi Suyuti

bernasnews.com – Ketua DPRD Kota Yogyakarta Danang Rudyatmoko turut menanggapi perilah penangkapan mantan wali kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama 6 orang ASN. Pihaknya mengaku prihatin sekaligus tidak kaget sebab tentu OTT KPK ini bukan dilakuian dadakan.

“Saya kira tentu ini bukan dilakukan mendadak. Pasti sudah ada monitoring dari KPK. Terkait kasus apa, saya belum tahu. Kita harus menunggu keterangan KPK,” kata Danang pada Kamis (2/6/2022) malam.

Sepanjang kepemimpinan Haryadi Suyuti, Danang menilai bahwa kinerjanya terlihat baik. Namun demikian, dia mengaku tak tahu jika ternyata kemudian mantan wali kota Yogyakarta yang baru berakhir masa jabatannya pada Mei 2022 lalu itu terjerat dugaan kasus suap.

“Kalau secara kinerja 10 tahun membersamai beliau saya pikir baik-baik saja. Terbukti dalam rangka pengelolaan keuangan daerah, kita mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 13 kali berturut-turut. Tapi kalau kasusnya di belakang itu suap bukan uang negara, saya nggak tahu,” katanya.

Terkait dengan penangkapan mantan walo kota tersebut, dia berharap jika ternyata benar dugaan suap dilakukan oleh Haryadi, maka pihaknya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya

“Semoga saja ini bisa dilalui secara baik. Kalau memang itu hasil perbuatannya, ya harus dijalani bertanggungjawab,” kata Danang.

“Terus terang kami selama ini menganggap pemkot dalam pengelolaan keuangan tidak pernah ada yang diselewengkan. Kalau kasus yang ini menurut kabarnya adalah hasil main suap dari oknum yang tentu saja tidak hanya melibatkan ASN tapi juga ada pihak swasta, pribadi,” pungkasnya.

Sebelumnya, wali kota Yogyakarta Haryadi Suyuti terjaring OTT KPK pada Kamis (2/6/2022). Tak cuma menggiring Haryadi serta sejumlah ASN di Pemkot, KPK juga disebut menggeledah dan menyegel bekas ruang kerja Haryadi serta sejumlah staf.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments