Home Ekonomi Tampung 480 Pengunjung, Kantin Kalayang PUPR Diresmikan

Tampung 480 Pengunjung, Kantin Kalayang PUPR Diresmikan

48
0
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki meresmikan Kantin Kalayang PUPR di lingkungan Kantor Kementerian PUPR, Selasa (11/1/2022). Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki meresmikan Kantin Kalayang PUPR di lingkungan Kantor Kementerian PUPR, Selasa (11/1/2022). Kantin Kalayang yang diisi 69 tenant tersebut dapat menampung 480 pengunjung. Kantin ini juga dilengkapi 8 wastafel dan 4 toilet untuk menjaga kebersihan dan higienitas kantin.

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, disebut kantin kalayang karena konstruksi atau bangunan kantin dinaikkan atau ditinggikan jauh di atas trotoar.

Selain bertujuan memfungsikan kembali trotoar untuk pejalan kaki, pembangunan Kantin Kalayang ini sebagai upaya untuk menjaga higienitas kantin di lingkungan Kantor Kementerian PUPR.

Dikatakan, pembangunan Kantin Kalayang tersebut dilakukan karena ia ingin mengedepankan kebersihan, kesehatan, kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi pedagang maupun pembeli.

Selain meningkatkan estetika, kebersihan dan kenyamanan kawasan kuliner, menurut Menteri PUPR, keberadaan Kantin Kalayang juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang termasuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Keberadaan Kantin Kalayang ini mendapat sambutan positif dari warganet. Bahkan ada yang menginginkan kantin serupa juga dibangun di tempat lain. “Kapan bisa bangun di NTT,” tanya Micky di akun instagram @mickynatun.

Sementara Kautsar di akun instagram @kautsarysf menilai kantin kalayang yang baru diresmikan itu tempatnya enak dan mudah dijangkau dari kampusnya. “Baru Di Resmikan Toh Wkwk, Tempatnya Enak Dari Kampus Tinggal Nyebrang Ajah,” komentar Kautsar di kolom komentar.

“Semoga seluruh kaki lima dan kantin tepi jalan Jakarta di rubah jadi begini,” harap Iqbal Ezra di akun iqbal.ezra. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here