Home News Tampilan Baru Pesawat Kepresidenan, Netizen: Kereeeennnn

Tampilan Baru Pesawat Kepresidenan, Netizen: Kereeeennnn

121
0
Presiden Jokowi turun dri pesawat kepresidenn di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Madiun. Foto: repro Instagram @Ispresiden

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Kamis, 19 Agustus 2021. Dan untuk pertama kalinya, Presiden Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan dengan tampilan baru berwarna Merah Putih. Para netizen pun memuji penampilan baru pesawat kepresidenan tersebut.

Kwreeeeeeeennnnnnnnn tetap semangat Pak De, saya yakin pakde bisa jadi pemimpin terbaik di masa ini. Josss,” komentar yoghawibowo dikutip Bernasnews.com akun Instgram @yogha_wibowo pada Kamis, 19 Agustus 2021.

https://www.instagram.com/yogha_wibowo/

Gagah pesawatnya. Seperti bendera merah putih. Sehat2 selalu pak presiden,” komentar Ani Asianti di akun Instagram @ana.asianti15.

Seperti dikutip Bernasnews.com dari laman presidenri.go.id, Kamis (9/8/2021), Dalam kunjungan itu, pesawat kepresidenan mendarat mulus di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Madiun. Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Dalam pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim PerdanakusumaJakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Agenda kerja pertama yang dilakukan Kepala Negara pada kunjungan ini adalah meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun. Presiden juga melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi serupa di sejumlah provinsi lain.

Setelah itu, Presiden menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat. Pada siang harinya, Presiden memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun.

Agenda terakhir dalam kunjungan kerja Presiden kali ini adalah mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac. Pada kesempatan yang sama, Presiden juga melakukan groundbreaking perluasan pabrik dan berdialog bersama para petani. Selesai rangkaian acara, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore harinya. (lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here