Home Pendidikan Tala Ia Gelar Pelatihan Desain Grafis

Tala Ia Gelar Pelatihan Desain Grafis

362
0
Para kader Tala Ia Yogyakarta saat mengikuti pelatihan desain grafis di Sekretariat Tala Ia Yogyakarta pada Minggu sore, 1 Agustus 2021. Foto: kiriman Syafuad

BERNASNEWS.COM – Ikatan Keluarga Ile-Ape Yogyakarta (Tala Ia) bidang komunikasi dan informasi (Kominfo) menyelenggarakan kegiatan pelatihan desain grafis di Sekretariat Tala Ia Yogyakarta pada Minggu sore, 1 Agustus 2021. Kegiatan pelatihan desain grafis tersebut dipandu oleh Emanuel Istan sebagai moderator dan Menso Muda S.Kom selaku pemateri.

Kegiatan pelatihan desain grafis ini merupakan program kerja kepengurusan Tala Ia yang di selenggarakan oleh bidang Komunikasi dan Informasi.

Maksud dan tujuan diselengagarakan kegiatan pelatihan tersebut adalah agar para kader Tala Ia dapat berperan serta dalam memperisapkan sumber daya manusia di bidang teknologi komunikasi secara efisien. Selain itu untuk mengimbangi kecepatan perkembangan teknologi informasi dan dapat memenuhi program-program Pemerintah Indonesia saat ini maupun di masa depan.

“Manusia merupakan komunikator grafis atau salah satu bagian yang paling natural dalam informasi dan komunikasi,” tutur Kristoforus Tupeng Kalikur selaku Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Tala Ia dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Sejalan dengan maksud dan tujuan tersebut, Menso Muda selaku pemateri mengatakan bahwa dalam realitas sekarang kegiatan pelatihan desain grafis bagi para generasi muda sangat penting untuk mengikuti laju perkembangan di dunia yang serba digital.

Beberapa indikator yang menjadi proritas penekanan yang disampaikan oleh pemateri adalah terkait pentingnya belajar desain grafis agar para kader-kader Tala Ia mampu mengembangkan skill, mampu meciptakan peluang usaha dan mampu menerapkan dunia teknologi sebagai hal penting di segala bidang agar dapat meningkatkan kualitas masyarakat di era globalisasi.

Begitu juga dalam dunia bisnis, desain grafis akan sangat membantu dalam pembuatan branding mulai dari logo, brosur, kartu nama, sertifikat serta desain website yang menarik dan unik. Belajar desain grafis dapat mendatangkan banyak manfaat khususnya bagi mereka yang memang menyukai seni.

Kader Ikatan Keluarga Ile-Ape Yogyakarta (Tala Ia) saat mengikuti pelatihan desain grafis yang diadakan bidang komunikasi dan informasi (Kominfo), Minggu 1 Agustus 2021. Foto: kiriman Syafuad

Manfaat yang dimaksud adalah mempercepat proses pekerjaan dengan cara menyajikan suatu pekerjaan dalam bentuk desain grafis, memperkenalkan dunia desain grafis kepada masyarakat luas sehingga dapat diimplementasikan dalam lingkungannya serta menciptakan branding di dunia bisnis.

Menso Muda menyayangkan para generasi milenial yang hari ini tidak bisa memanfaatkan teknolgi dengan baik dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi di dunia digital. Alhasil bakat yang seharusnya ada dalam dirinya pada akhirnya mempengaruhi masa depan dirinya, juga di masyarakat pada umumnya.

Oleh karena itu i mendorong agar para kader muda Tala Ia sebagai generasi harapan ms depn agar selalu aktif dan berperan serta dalam membantu memberikan pemahaman atas manfaat dan tujuan menciptakan peluang kerja melalui dunia teknologi bagi masyarakat dan organisasi ke depan. (Syahfuad Nur RahmatMahasiswa Universitas Janabadra, Putra Daerah Kabupaten Lembata Ile-Ape)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here