Home News Takmir MSC Wetan Pasar Wates Berbagi Sedekah

Takmir MSC Wetan Pasar Wates Berbagi Sedekah

598
0
Takmir Masjid Siti Chotijah (MSC), Wetan Pasar Wates, Kulon Progo mengadakan kegiatan “Berbagi Sedekah”, Sabtu (16/5/2020), dengan melibatkan Banbisa Koramil dan Polsek Wates, Kulon Progo, DIY. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

BERNASNEWS.COM — Takmir Masjid Siti Chotijah (MSC), Wetan Pasar Wates, Kulon Progo mengadakan kegiatan “Berbagi Sedekah” bagi warga masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi dan terdampak wabah COVID-19, Sabtu (16/5/2020), usai salat Ashar. Kegiatan tersebut berupa penyaluran bantuan sembako sejumlah 97 paket, nilai per paketnya Rp 100.000.

Takmir Masjid Siti Chotijah (MSC) Wetan Pasar Wates Kulon Progo sedang melakukan koordinasi bersama panitia baksos Berbagi Sedekah dan panitia Ramadan MSC disaksikan oleh Banbisa Koramil Wates dan Polsek Wates. (Foto: Isnu Hardoyo)

Ketua Takmir MSC Drs. Rusdianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai acara Ramadan. Dana pembelian sebesar Rp 9.700.000,- dihimpun dari sumbangan jamaah dan partisipasi dari beberapa donatur. “Mewakili takmir MSC dan panitia, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para jamaah,  donatur, Babinsa Koramil dan Polsek, serta siapa saja yang telah turutserta menyukseskan kegiatan ramadan dan baksos pada khususnya,” ungkap Rusdianto.

Seremonial oleh Takmir MSC Wetan Pasar Wates Kulon Progo dan persiapan penyerahan secara simbolis kepada warga di serambi masjid. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Sementara itu Ketua Bakti Sosial (Baksos) “Berbagi Sedekah”, Anas Jauhari, SE menjelaskan, untuk menghindari kerumunan massa, penyerahan  dilakukan mengikuti protap  COVID-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan handsanitizer dan jaga jarak. Penyerahan secara simbolis kepada 20 orang penerima sembako dilaksanakan di serambi masjid dengan disaksikan oleh Babinsa Koramil dan Polsek Wates. “Sisanya yang 77 paket diantarkan oleh panitia untuk diserahkan di rumah masing-masing warga yang berhak,” ujar Anas.

Penyerahan sembako secara simbolis di serambi masjid (foto atas) dan pengiriman paket sembako ke rumah warga yang berhak oleh panitia MSC Berbagi Berkah. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Selanjutnya Ir. H. Sigit Pramono selaku Ketua Pelaksana Ramadan MSC menambahkan, bahwa jemaah yang tinggal di sekitar masjid ketika menjalankan sholat 5 waktu wajib memakai masker,  jaga jarak dan membawa perlengkapan salat sendiri. “Untuk menjaga kebersihan masjid, setiap dua hari sekali dilakukan penyemprotan diskinfektan,” tegas Sigit. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here