Home News Takmir Masjid Wiwarajati Suryoputran Luncurkan Program Wiwarajati Peduli

Takmir Masjid Wiwarajati Suryoputran Luncurkan Program Wiwarajati Peduli

635
0
Takmir Masjid Wiwarajati, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta meluncurkan program sosial bertajuk "Wiwarajati Peduli", Jumat (3/4/2020). Tampak dalam foto, Lurah Penembahan Purnama, SE secara simbolis menyerahkan bantuan paket beras kepada warga sekitar masjid. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Takmir Masjid Wiwarajati meluncurkan (launching) kegiatan atau program sosial bertajuk “Wiwarajati Peduli”, Jumat (3/4/2020), di serambi Masjid Wiwarajati, Jalan Suryoputran, Panembahan, Kraton, Yogyakarta. Hadir dalam acara itu, Lurah Panembahan Purnama, SE, Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE, Koordinator Wiwarajati Peduli Samsuhadi, Takmir Masjid Wiwarajati Azizi Thoyib, Ketua RW 08 Suryoputran Seno Pratomo, dan warga perwakilan dari RW 08, RW 09, RW 10 Suryoputran.

Peluncuran program “Wiwarajai Peduli” oleh Takmir Masjid Wiwarajati, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Yogyakarta, Jumat (3/4/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

“Melihat situasi dan keadaan masa kini akibat wabah virus corona (Covid-19) yang menyebabkan masyarkat berada dalam sulit secara ekonomi. Sehingga menyikapi ini Takmir Masjid Wiwarajati merasa peduli membagikan paket bahan makanan pokok beras 2,5 kilogram kepada 114 Kepala Keluarga (KK), baik jamaah maupun warga yang berhak di sekitar masjid,” terang Samsuhadi.

Dari kanan, Koordinator Wiwrajati Peduli Samsuhadi, Lurah Penembahan Purnama, SE, Ketua Kampung (RK) H. Bandrio Utomo, SE, dan Ketua RW 08 Suryoputran Seno Pratomo. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Kegiatan Wiwarajati Peduli berupa pembagian beras ini akan dilakukan berkelanjutan setiap hari Jumat, dengan sistim kupon atau girik, beras diambil di pos-pos yang telah ditunjuk. Jumlah 114 KK dengan rincian, untuk RW 08 sejumlah 32 KK, RW 09 ada 37 KK, dan RW 10 ada 45 KK keluarga muslim maupun non muslim. “Acara singkat hari ini sekadar sosialisasi program. Semoga bantuan yang sedikit ini bisa memberikat manfaat bagi kita semua, aamiin,” ujarnya.

Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utama, SE secara simbolis menyerahkan bantuan paket beras kepada warga perwakilan RW 09 Suryoputran. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Samsuhadi selain sebagai Bendahara Takmir Masjid Wiwarajati juga menjabat Lurah Patehan, Kecamatan Kraton ini, menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan program Wiwarajati Peduli, pihaknya membuka kesempatan bagi siapa pun para dermawan dan donatur yang ingin memberikan bantuan, baik secara pribadi atau institusi sehingga cakupan yang dibantu bisa lebih banyak.

Sementara itu, Lurah Panembahan Purnama, SE memberikan apresiasi bentuk kepedulian yang dilakukan oleh Takmir Masjid Wiwarajati, Suryoputran. Selanjutnya, Purnama berpesan untuk warga apabila kedatangan warga atau saudara yang datang dari luar kota (mudik) silakan untuk melaporkan ke RT setempat.

Dewan Syariah Masjid Wiwarajati Azizi Thoyib mewakili Ketua Takmir Masjid Wiwarajati secara simbolis menyerahkan bantuan paket beras kepada warga perwakilan dari RW 10 Suryoputran. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Sehingga dari laporan itu bisa kita teruskan ke Pemerintah Kota Yogyakarta. Dan kami mohon kalau tidak ada keperluan penting janganlah berpergian, tolong anak-anak, cucu-cucu diberikan pengertian. Karena menurut para ahli, virus ini tidak pandang bulu. Kelihatan orangnya sehat namun membawa virus atau disebutnya karier,” kata Purnama.

Perwakilan warga yang berhak dari RW 08, RW 09, dan RW 10 Suryoputran, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Acara peluncuran program Wiwarajati Peduli ditutup dengan doa keselamtan dan keberkahan oleh Dewan Syariah Masjid Wiwarajati Azizi Thoyib, serta penyerahan bantuan paket beras secara simbolis kepada perwakilan warga oleh Lurah Panembahan Purnama, Ketua Kampung (RK) Suryoputran H. Bandrio Utomo, dan Takmir Masjid Wiwarajati yang diwakili oleh Azizi Thoyib. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here