Home News Tagar #YogyaTidakAman jadi Trending di Twitter, GKR Hemas Heran

Tagar #YogyaTidakAman jadi Trending di Twitter, GKR Hemas Heran

102
0
Tugu Pal Putih atau lebih dikenal dengan sebutan Tugu Jogja, merupakan ikoniknya pariwisata Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM – Tagar #YogyaTidakAman jadi trending di twitter sepanjang hari Selasa 28 Desember 2021. Menanggapi tagar tersebut, GKR Hemas pun mengaku heran. Menurut GKR Hemas, banyak kasus serupa di daerah lain dan tidak viral, namun ketika kasus itu terjadi di Jogja langsung jadi viral padahal kasus tersebut masih dalam batas normal.

Hingga pukul 20.00 WIB pada Selasa 28 Desember 2021, tagar tersebut sudah diperbincangkan oleh 7.000 lebih warganet pemilik akun twitter. Menurut GKR Hemas yang dikutip Bernasnews.com dari sebuah sumber, mengapa banyak kasus yang terjadi di Jogja langsung viral sehingga cepat diketahui dunia luar. Padahal banyak kasus serupa di daerah lain tapi tidak langsung viral.

Seorang netizen, Haris Firdaus di akun twitter @harisfirdaus mengatakan, Tagar #YogyaTidakAman dan #SriSultanYogyaDaruratKlithih adalah bentuk keresahan terhadap fenomena klitih yang terus terjadi di Jogja. “Sudah banyak warga yang jadi korban, sebagian bahkan meninggal, tapi belum ada kebijakan jelas untuk memberantas klitih,”cuit Haris Firdaus dikutip Bernasnews.com di akun twitternya.

Sementara pemilik akun twitter joecgp mengatatakan, menaikkan tagar #SriSultanYogyaDaruratKlithih dimaksudkan agar gubernur DIY segera turun tangan mengatasi kltihih. Sebab, sudah berpuluh-puluh tahun masalah yang meresahkan masyarakat itu terjadi, banyakk korban jiwa, tapi pemda tak melakukan tindakan yang jelas.

Sedangkan Buya Eson pemilik akun @emerson_yuntho mengatakan, ketika warga mengeluh lewat tagar #YogyaTidakAman yang seharusnya dilakukan pemimpin daerah Yogya adalah melakukan segala upaya agar #YogyaKembaliAman, bukan malah bantah atau mengabaikan.

Super email mario pemilik akun twitter @fajartujuhbelas justru berpendapat berbeda. Dikatakan, yang bilang #YogyaTidakAman itu hanya orang-orang yang ingin nama Jogja rusak dan mungkin punya kepentingan terselubung. “Saya warga Jogja, hampir tiap hari saya pulang malam, bahkan kadang sampe dini hari, Alhamdulillah aman. (soalnya saya tinggal di singapur),” cuit super email mario.

Sementara Mr Gobell pemilik akun @Mr_Goobell berkomentar begini: Jika sya melihat #YogyaTidakAman & isu klitih ini jelas klompok teroganisir u/ Menghancurkan keistimewaan yogyakarta, menurunkan pamor Sri Sultan, ada mafia disini agar bagaimana Jogja Tdk Istimewa&akhirnya Sistem Keistimewaan dgnti Menjadi sistem pemerintah biasa. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here