Home News Tagar #BebaskanFerdinand jadi Trending Topik di Twitter

Tagar #BebaskanFerdinand jadi Trending Topik di Twitter

52
0
Ferdinand Hutahaean. Foto: Dok Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Tanda pagar (tagar) atau hastag #BebaskanFerdinand jadi trending topik di jagat media sosial sejak Selasa, 11 Januari 2022 pagi hingga siang. Sampai pukul 14.09 WIB Selasa siang, tagar #BebaskanFerdinand sudah ditag/ditandai oleh 37,6 ribu pengguna akun media sosil twitter.

Tagar #BebaskanFerdinand itu muncul sebagai bentuk solidaritas dan simpati warganet/netizen terhadap pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean yang ditahan Polda Metro Jaya atas tuduhan melakukan pelanggaran UU ITE karena cuitannya di akun media sosial twitter yang berpotensi menimbulkan keonaran.

Yang lantang melawan Intoleran koq malah dikorbankan.. Polri ayo tunjukan keberanianmu #BebaskanFerdinand,” cuit BHINNEKATUNGGALIKA pemilik akun twitter @tjhinfar.

Harus berani melawan Intoleran di negeri ini… Salam buat seluruh pejuang” NKRI #BebaskanFerdinand,” komentar farrel27 di akun @farrel27 mendukung cuitan pemilik akun twitter @tjhinfar. “Justur sekarang yg intoleran di biarkan sama polisi takut di demo..,” tambah Mas adam pemilik akun @Masadam42216727.

Menurut pemilik akun @tjhinfar, semua tahu track record Ferdinand Hutahaean yang pernah menjadi lawan politik/oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo. Bahkan rekam jejak digital Ferdinand Hutahaean dengan cuitannya yang menyerang Presiden Jokowi masih tersimpan.

Namun, menurut @farrel27, selama dua tahun terakhir Ferdinand Hutahaean sangat vokal menghajar kelompok radikal. Karena itu, @farrel27 mengaku kaum nasionalis dan pro NKRI kehilangan seorang vokalis yang paling dibenci kelompok radikal atau para kadrun.

“Semua tahu track recordnya Ferdinand. Tapi mohon juga dilihat selama 2 tahun ini yg vokal menghajar radikal dan gabener dia juga. Harus diakui kita kehilangan satu vokalis yg dipaling dibenci kadrun #BebaskanFerdinand,” cuit @farrel27.

yang lantang melawan kelompok intoleran malah di penjara. yang jelas2 bikin onar masih bebas. #BebaskanFerdinand fix.. pakpol kdrun!” komentar Jinggaviolet di akun twitter @jaya_pancasila.

Seperti diberitkan, pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean ditahan Polda Metro Jaya dengan sangkaan menimbulkan keonaran atas cuitannya di akun media sosial twitter sebagaimana diatur dalam UU ITE. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here