Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeSyawalan untuk Menjaga Silaturahmi

Syawalan untuk Menjaga Silaturahmi

bernasnews.com — Inti halal bihalal adalah menjaga hati tetap menjalin silaturahmi, meskipun dilakukan secara virtual tidak mengurangi makna bahkan merupakan bagian dari kecerdasan manusia untuk melakukan adaptasi pada kondisi dan adaptasi pada dinamika perkembangan atau kemunduran yang ada.

Selama 30 hari kita telah menahan lapar dan dahaga juga nafsu-nafsu yang lain yang mengurangi pahala puasa, berdampakkah seminggu pasca ramadhan? Masihkah kita bisa bersabar mengendalikan nafsu? Masihkah kita bermurah hati berbagi? Masihkah kita bertadarus? Masihkah kita sholat malam? Masihkah kita menjaga jari untuk tidak menyakiti pembaca WA atau media sosial yang lain? Masihkah kita melakukan kebaikan-kebaikan lain yang membawa kita menuju insan bertaqwa?

Selama 30 hari kita semua melakukan sublimasi diri dalam rangka untuk meningkatkan kualitas diri. Idul fitri adalah hari raya berbuka puasa. Setelah berbuka harapan kita adalah menjadi insan bertaqwa yaitu, berjiwa lembut, lurus, bersih yang membawa kita pada kebaikan, kebersamaan, kemajuan, kasih sayang dan keutamaan hidup. Sembari menyongsong ramadhan berikut. (Puji Qomariyah, S.Sos, M.Si, Wakil Rektor III Uninversitas Widya Mataram)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments