Home Pariwisata Swasana, Tempat Wisata Kuliner yang Memanjakan Mata dan Rasa

Swasana, Tempat Wisata Kuliner yang Memanjakan Mata dan Rasa

239
0
Seorang jurnalis muda mengamati dua jenis menu makanan ringan, shakshouka dan hummus, di Swasana by Temata pada acara Tasyakuran Soft Opening Swasana by Temata Jalan Kaliurang Km 9,5 Sleman, DIY, Jumat (1/10/2021) sore. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Rumah makan atau restoran bukan lagi sekadar menjual menu makanan dan minuman, tapi lebih dari itu, yakni rasa makanan yang lezat dan suasana tempat yang indah dan nyaman. Perpaduan rasa makanan yang lezat dan suasana tempat yang indah memanjakan mata akan membuat pengunjung merasa nyaman, sehingga betah berlama-lama bahkan selalu ingin kembali lagi ke tempat itu.

Kebutuhan akan rasa dan suasana nyaman seperti itu makin meningkat seiring dengan semakin membaiknya kondisi pandemi Covid-19. Masyarakat membutuhkan tempat wisata kuliner dengan suasana yang fresh, nyaman dan memberikan pengalaman baru.

Hal ini ditangkap Swasana by Temata sebagai sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Tidak menyediakan makanan yang lezat dan suasana yang hangat tapi juga pemandangan yang indah, terutama pada sore hingga malam hari dengan cahaya lampu yang temaram memanjakan mata.

Para tamu saat berkunjung ke Swasana by Temata di Jalan Kaliurang Km 9,5 Sleman, DIY, Jumat (1/10/2021) sore. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Kami menawarkan konsep restoran yang berbeda dan khas untuk memberikan berbagai pengalaman yang memanjakan panca indera,” kata Dimas Nurcahyo, Brand Manager Swasana by Temata, kepada media pada acara Tasyakuran Soft Opening Swasana by Temata Jalan Kaliurang Km 9,5 Sleman, DIY, Jumat (1/10/2021) sore.

Area restoran yang sangat luas, baik indoor maupun indoor, memberi suasana yang nyaman bagi pengunjung. Bagi mereka suka berada di indoor tersedia tempat dua lantai dengan suasana yang segar. Teras lantai dua yang menghadap ke Jalan Kaliurang bisa sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi yang tampak jelas pada siang hari.

Cahaya lampu temaram di sore hingga malam hari membuat suasana terasa makin indah di Swasana by Temata, Jalan Kaliurang Km 9,5 Sleman, DIY, Jumat (1/10/2021) sore. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Sementara area outdoor yang begitu luas di bagian belakang terasa sejuk dan segar dengan udara alami di bawah pepohonan yang rindang. Menjelang matahari terbenam, lampu-lampu di area pun menyala dengan cahaya yang temaram membuat suasana terasa romantis.

Tidak hanya suasana yang indah, menurut Dimas Nurcahyo, restoran Swasana by Temata pun menyediakan aneka pilihan dengan citarasa mulai dari menu Middle East Cuisine yang khas, Asian Cuisine yang lezat maupun Western Cuisine yang juga tak kalah nikmat.

Marac Laham Soup yang lezat, salah satu menu makanan yang disediakan di Swasana by Temata, Jalan Kaliurang Km 9,5 Sleman, DIY, Jumat (1/10/2021) sore. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Ada Arabic Salad, Hummus, Sambosa Beef, Sambosa Vegetable, Shakshouka, Muglgal Laham, Foule Mudmmas, Marac Laham dan Harirra Soup serta aneka menu makanan lainnya dengan citarasa yang enak dan lezat memanjakan lidah. “Menu yang kami sajikan memberikan berbagai pilihan untuk menjelajah citarasa mulai dari sajian menu Middle East Cuisine yang khas, Asian Cuisine yang lezat maupun Western Cuisine yang juga tak kalah nikmat,” kata Dimas Nurcahyo.

Aneka menu dengan citarasa yang lezat ini membuat pengunjung makin terasa nyaman di area outdoor dan indoor dengan arsitektural yang menawan. Hal ini memberikan pengalaman yang berbeda dan menghangatkan suasana saat pengunjung berkumpul bersama keluarga, teman maupun kolega.

shakshouka, salah satu menu makanan di Swasana by Temata. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Kenyamanan semakin terasa dengan suara gemericik air dan hembusan angin sepoi yang melengkapi nuansa yang syahdu pada pagi hari yang sejuk dan saat senja tiba,” kata Dimas Nurcahyo.

Menurut Dimas, dengan kapasitas puluhan hingga ratusan pengunjung pada saat normal, Swasana by Temata juga bisa menjadi tempat bagi mereka yang ingin merayakan hari indah pernikahan, bertemu dengan teman arisan maupun gathering meeting bersama rekan. (lip/zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here