Home News Susur Sungai, Ratusan Siwa SMPN 1 Turi Hanyut Akibat Banjir

Susur Sungai, Ratusan Siwa SMPN 1 Turi Hanyut Akibat Banjir

7949
0
Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Turi dievakuasi setelah terseret arus Kali Sempor saat susur sungai. foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Siswa SMP Negeri 1 Turi dilaporkan tenggelam di Kali Sempor Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jumat (21/2). Saat ini tengah dilakukan evakuasi oleh Tim SAR, Polres Sleman, dan Babinkatibnas sedang berusaha mengevakuasi sejumlah siswa yang belum ditemukan. Sejumlah siswa tersebut diketahui tenggelam saat melakukan aktivitas susur sungai.

Diperkiran beberapa orang yang masuk ke aliran sungai terserat arus yang deras di seputaran Lembah Sempor pada pukul 15.20 Wib. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dilaporkan sejumlah 257 siswa yang merupakan siswa kelas 7 dan 8 mengikuti kegiatan Pramuka Susur Sungai Sempor. Tanpa melihat kondisi cuaca,dan tiba-tiba terjadi banjir yang mengakibatkan hanyutnya siswa tersebut.

Proses evakuasi siswa SMP Negeri 1 Turi. foto: Istimewa

Lurah Tridadi Sleman, Kabul melaporkan melalui grup WhatsApp lurah mengatakan sementara 4 korban henti nafas. Sisanya telah dilarikan ke klinik puskesmas setempat. Beberapa siswa juga dilaporkan ada yang belum ditemukan.

“Berita sementara henti nafas 4 anak dan 6 kritis,” ujarnya dikutip dari grup WA lurah pada Jumat (21/2/2020).

Lurah Donokerto, Jati Waluyo membenarkan bahwa memang beberapa siswa dilaporkan tenggelam di Kali Sempor saat susur sungai. Ia mengatakan bahwa siswa yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan seluruh siswa kelas 7 dan 8 SMP Negeri 1 Turi. Saat ini ia bahkan tengah mencari anaknya yang juga ikut dalam kegiatan susur sungai tersebut.

“Iya mbak ada (laka sungai). Yang ikut seluruh kelas 7 dan 8. Ini saya masih mencari anak saya, anak saya juga ikut. Nanti ya saya kabari,” ujarnya melalui sambungan telepon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here