Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSurat Rekomendasi Pembelian Solar Menggunakan Jeriken, Wabup Sleman: Jangan Dipersulit

Surat Rekomendasi Pembelian Solar Menggunakan Jeriken, Wabup Sleman: Jangan Dipersulit

bernasnews.com – Pemberian surat rekomendasi pembelian solar menggunakan jeriken bagi petani dan pelaku UMKM diharapkan tidak dipersulit. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sleman Danang.

Sebelumnya persoalan pembelian BBM jenis bio solar menggunakan jeriken sempat dikeluhkan oleh para petani dan pelaku UMKM. Oleh karena itu melalui Surat Edaran Bupati Sleman Nomor 542/00124 yang diteken 28 April 2022 diharapkan bisa memberi solusi.

“Banyak sekali masukan dan keluhan dari petani selama saya mendampingi petani dan UMKM di Sleman, makanya sangat penting Surat Edaran ini untuk membantu mereka dan mohon untuk menjadi perhatian kita semua,” ucap Danang pada Selasa (18/5/2022).

Dalam sosialisasi SE itu, Danang menjelaskan aturan distribusi BBM hingga memberikan arahan kepada dinas terkait untuk mempermudah memberikan surat rekomendasi kepada para petani dan pelaku UMKM sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kita harus membantu para petani dan UMKM kita jangan sampai mempersulit mereka karena merekalah adalah penyanggah ketahanan pangan kita dan agar nantinya mereka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa pemulihan ekonomi paska pandemi COVID-19,” imbuh Danang.

Sementara itu perwakilan PT Pertamina Cabang Yogyakarta William Handoko Gotama sekaligus Sales Branch Manajer menyampaikan adanya Surat Edaran ini tentu sangat membantu dalam pendistribusian BBM jenis solar kepada masyarakat.

“Sebelumnya mungkin kita masih simpang siur terkait surat rekomendasi, kita berterimakasih dengan adanya Surat Edaran ini akhirnya kita bisa mengetahui kejelasan surat rekomendasi dari dinas terkait,” ucapnya. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments