Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeSeni BudayaSukses Gelar Nikah Bareng Mahar Salak, Kembali Digelar Nikah Bareng Mahar Lobster...

Sukses Gelar Nikah Bareng Mahar Salak, Kembali Digelar Nikah Bareng Mahar Lobster Goreng di Pantai Krakal

bernasnews.com — Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terletak di antara Gunung Merapi dan Samodera Indonesia, yang lebih dikenal dengan sebutan Lautan Selatan (Jawa: Segara Kidul) menyimpan energi dan eksotisme keindahan luar biasa. Salah satu dari bagian itu, adalah hamparan pantai Krakal yang terletak di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Dalam rangka Hari Laut Sedunia pada tanggal 9 Juni, sekaligus turut mangayubagya Hari Jadi Ke-191 Gunungkidul akan digelar ‘Nikah Bareng Segoro Kidul’, Rabu, Tanggal 8 Juni 2022, di Pantai Krakal, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Acara dengan tajuk ‘Energy and Eksotisme Segoro Kidul’, merupakan hasil kerja bareng FORTAIS Indonesia, Sewon, Bantul dan Pokdarwis Pantai Krakal Mutiara Mas.

Juga didukung oleh Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Pariwisata Gunungkidul, Kemenag Kabupaten Gunungkidul, Komunitas Perias (KOPER) Gunungkidul, Paguyuban Pranatacara Yogyakarta (PPY) Kabupaten Gunungkidul, SARLINMAS Wil II Baron, Yayasan Giri Nurul Ilmi dan berbagai pihak, diantaranya media online bernasnews.com.

Acara ini menjadi istimewa dan unik, pertama di dunia karena akan dilakukan pernikahan oleh 6 pasangan pengantin yang berasal dari Jawa dan luar Jawa, dengan menggunakan busana serta tata rias pengantin Jawa, bertempat di sepanjang pantai Krakal. Juga mahar unik yaitu berupa cincin kawin perak 4 gram dan lobster goreng.

“Semua peserta yang mengikuti ajang nikah bareng ini diberi fasilitas gratis, antara lain dari biaya nikah, mahar unik, cincin kawin, baju dan rias pengantin Jawa, pelaminan ala pantai, dokumentasi, pesta pernikahan ala pantai hingga bulan madu di sebuah resort di pantai Krakal Gunungkidul,” terang RM. Ryan Budi Nuryanto, SE, Rabu (1/6/2022).

Menurut dia, sudah saatnya DIY ini sebagai tujuan wedding destination kelas dunia dengan kekayaan dan potensi alam serta sumber daya manusianya. Ia berharap kedepan semoga kegiatan semacam ini bisa berlanjut di destinasi wisata lainnya dengan dukungan banyak pihak lagi. Juga mengajak masyarakat umum untuk berwisata dan hadir untuk menjadi saksi janji suci pernikahan di sepajang pantai Krakal,

“Acara ini juga bertujuan untuk bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem laut agar generasi selanjutnya tetap bisa menikmati hasil laut dengan, sekaligus untuk meningkatkan daya tarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” ujar Ryan, yang juga sebagai Ketua FORTAIS Indonesia & Nikah Bareng Nasional.

Sementara itu, salah satu pasangan calon pengantin yang berasal dari Jambi dan Lampung, Hadi dan Lestari yang bertemu dan bekerja di Yogyakarta mengungkapkan, bahwa mereka berdua langsung memutuskan untuk ikut menikah bareng, karena acara ini istimewa dan penuh keberkahan, di tempat destinasi wisata yang luar biasa terutama saat sunset (matahari terbenam).

“Kami berdua memutuskan untuk ikut acara nikah bareng, karena acaranya istimewa dan penuh keberkahan. Juga unik digelar di destinasi wisata pantai Krakal yang luar biasa panoramanya saat sunset,” kata Hadi didampingi sang calon istrinya, Lestari, di sela-sela kegiatan pengecekan berkas untuk menikah.

Seperti diketahui, FORTAIS Indonesia Sewon, Bantul dengan berbagai pihak telah menggelar acara Nikah Bareng berkonsep wedding destinasion tiga seri, untuk yang ke-4 merupakan seri terakhir mengambil tempat di Pantai Krakal Gunungkidul. Bagi masyarakat yang masih sendiri atau jomblo. “Masih kebingungan mencari pasangan hidup bisa ikut pada ajang Golek Garwo yang digelar rutin tiap bulan,” pungkas Ryan. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments