Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSudah 15 Tahun, Saluran Air Hujan di Kalurahan Suryodiningratan Perlu Diperbaiki

Sudah 15 Tahun, Saluran Air Hujan di Kalurahan Suryodiningratan Perlu Diperbaiki

bernasnews.com – Saluran air hujan di Kalurahan Suryodningratan dapat diperbaiki melalui skema bantuan keuangan khusus dari pemerintah DIY ke pemerintah Kota Yogyakarta. Sebab, sudah 15 tahun saluran air tersebut belum diperbiki.

Sosialisasi terkait dengan program padat karya infrastruktur dilakukan pada Rabu 30 Maret 2022 melalui pokir (pokok pikiran) Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM.

Acara dihadiri oleh Sunarto dari Dinsonakertrans Kota, Ponco (Ketua LPMK), Ibu Rian (Lurah Suryodiningratan), Bomo Aji dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkot Yogyakarta dan lebih dari 60 warga Suryodiningratan.

Pada kesempatan itu, Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM menyampaikan bahwa kegiatan Padat Karya Infrastruktur untuk perbaikan saluran air hujan merupakan salah satu usulan dari warga di Suryodiningratan yang diperjuangkan melalui pokok pikiran dewan. Atas kolaborasi Dewan bersama warga, LMPK, Pemerintah Kelurahan, Kecamatan, Pemkot dan Pemda DIY diharapkan padat karya ini bisa mendorong perbaikan infrastruktur wilayah dan bisa membantu warga yang membutuhkan pekerjaan.

Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM dalam sosialisasi program padat karya di Kalurahan Suryodiningratan pada Rabu 30 Maret 2022. Foto: kiriman Stevanus

Karena konsep dari padat karya infrastruktur melibatkan peran serta secara langsung dari warga sekitar untuk menjadi pelaksana pekerjaan padat karya infrastruktur. Dr R Stevanus C Handoko mengajak semua pihak untuk bersama-sama dan berkolaborasi dengan semangat solidaritas membangun wilayah Suryodiningratan khususnya dan secara umum di seluruh DIY.

“Melalui kerja sama, gotong royong diyakini akan membawa perubahan yang lebih baik di Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Stevanus. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments