Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSuasana Berbeda PPDB di SMP N 1 Ngaglik, Sleman

Suasana Berbeda PPDB di SMP N 1 Ngaglik, Sleman

bernasnews.com – Ada yang berbeda dari suasana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  Tahun Pelajaran 2022/2023 SMP Negeri 1 Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Terlihat ada beberapa peserta didik pengurus OSIS yang berjajar di setiap sudut ruang dan area kegiatan PPDB dengan sangat ramah, karakter budaya postif 5 S atau salam, senyum, sapa, sopan, dan santun.

Ketika ada calon siswa (casis) dan orang tuanya, atau tamu yang memasuki  sekolah, peserta didik yang berjajar menyapa dengan sopan dan membantu mengantar tamu sesuai dengan kebutuhan tamu. Tidak lupa saat tamu atau casis dan orang tuanya akan pulang, mereka mengucapkan terima kasih dengan membungkuk sopan.

Bersama Waka Kesiswaan Eni Estuti Sabaryati, S.Ag,, M.Pd dan Muhammad Azwar Anas, M.Or  selaku Pembina OSIS serta asuhan Bapak/Ibu guru SMP Negeri 1 Ngaglik mampu mendidik budaya positif 5 S pada peserta didiknya.  

“Setiap tahun, kegiatan PPDB di sekolah kami pengurus OSIS selalu membuka stan pameran hasil karya siswa dan PEKEN SANG JAWARA. PEKEN SANG JAWARA ini dijadikan ajang berlatih kewirausahaan, dengan menjual berbagai makanan dan minuman tradisional hasil karya para siswa. Pengurus OSIS yang terlibat pada kegiatan PPDB sebagai petugas 5 S, petugas penjaga stan pameran dan penjual pada PEKEN SANG JAWARA terdiri dari 18 orang,” kata Eni Estuti Sabaryati kepada bernasnews.com, Kamis (23/6/2022).

Ke-18 siswa itu adalah Neisha Anindya Larasati, Keisha Anindya Larasati, Agnes Constantinova, Faskalis Rani Yusiantari, Asa Zaskia Nafiza Candra, Azelin Azzahra Putri Safitri, Fauzi Budikusuma, R.A. Surmayani Dasiati K., Maisya Sanda Arbiantara, Florentina Nur Inayah, Ilham Aditya Arnanda Putra, Marcellino Ananda Setyawan, Dimas Rahmat Danasto, Ihda Shouna  Mubtadina, Erika Shifa Aryani, Awan Gabriant Doni Masa, Galang Ardhita Tama, dan Ahmad Risqi Wijaya.

Pengumuman 24 Juni 2022

Kepala SMP N 1 Ngaglik Dra. Widi Hastuti, M.Pd. yang didampingi Eni Estuti Sabaryati, S.Ag., M.Pd mengatakan, pada pelaksanaan PPDB calon peserta didik melaksanakan pengajuan akun yang dimulai pada 10 Juni 2022 untuk jalur zonasi radius, afirmasi dan perpindahan tugas orangtua/wali. Maka calon peserta didik harus menuju ke salah satu sekolah pilihan untuk mengumpulkan berkas bukti fisik agar dapat diverifikasi oleh operator PPDB di SMP N 1 Ngaglik.

Kemudian pada 15-17 Juni pengajuan akun sekaligus pengumpulan berkas dan verifikasi berkas bagi jalur prestasi. Pada 17-22 Juni pengajuan akun jalur zonasi wilayah. Selanjutnya mulai 20-22 Juni calon peserta didik mengumpulkan berkas dan verifikasi berkas oleh operator sekolah.

“Untuk jalur zonasi wilayah, kuota daya tampung SMP Negeri 1 Ngaglik sebanyak 117 calon peserta didik. Pada jalur wilayah akan dilaksanakan pengumuman tanggal 24 Juni 2022 pukul 08.00 WIB,” kata Widi Hastuti. (mar)  

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments