Home Pendidikan Stan UII di Arena Pameran Dipadati Pengunjung

Stan UII di Arena Pameran Dipadati Pengunjung

132
0
Sejumlah pelajar SMA foto bersama petugas pameran di Stan UII di arena Sulawesi Education and Techno Expo 2020 di Celebes Convention Center, Kota Makassar, Rabu (19/2/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Stan UII di arena pemeran bertajuk Sulawesi Education and Techno Expo 2020 yang digelar di Celebes Convention Center Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dipadati pengunjung terutama para pelajar dari berbagai SMA/SMK di Makassar. Sejak pameran dibuka Selasa (18/2/2020), setiap hari ratusan siswa/siswi mengunjungi stan UII yang berada di jalur utama arena pemaran. Mereka menanyakan berbagai informasi terkait program studi dan sebagainya di stan UII di ajang pameran yang berlangsung 18-20 Pebruari 2020 itu.

Para petugas penjaga stan UII memberi penjelaskan kepada para pelajar SMA di Stan UII di arena Sulawesi Education and Techno Expo 2020 di Celebes Convention Center, Kota Makassar, Rabu (19/2/2020). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

Menurut Sigit Pamungkas SE M.Com, Direktur Pemasaran UII, pameran pendidikan yang digelar di Kota Anging Mammiri ini merupakan ajang pameran pendidikan terbesar di wilayah Sulawesi yang terselenggara berkat dukungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo. Berbagai institusi perguruan tinggi baik yang berasal di Sulawesi & Gorontalo maupun dari luar daerah turut hadir menyemarakkan kegiatan tersebut.

Suasana stan UII di arena Sulawesi Education and Techno Expo 2020 di Celebes Convention Center, Kota Makassar, Rabu (19/2/2020). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

Selumnya UII berpartisipasi dalam International Education & Training Expo (IIETE) di Jakarta Convention Center, 6-9 Februari 2020. Selain untuk mendukung upaya pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia melalui peningkatan kesempatan bagi calon mahasiswa dari luar Pulau Jawa, keikutsertaan UII pada pameran tersebut juga ditujukan untuk mengapresiasi para calon mahasiswa yang berasal dari kota Makassar dan sekitarnya.

Kehadiran UII pada pameran ini diharapkan dapat memberikan informasi secara langsung kepada para calon mahasiswa terkait kualitas UII serta iklim pendidikan di lingkungan UII yang berada di kota pendidikan, Yogyakarta. “UII merupakan salah satu institusi pendidikan yang menghadirkan jalur khusus bagi para calon mahasiswa dari daerah yang tertinggal, terdepan dan terluar,” kata Sigit Pamungkas.

Para penjaga stan UII sibuk melayani para pelajar, Rabu (19//2/2020). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

Selaras dengan hal tersebut, tema yang diusung UII pada pameran kali ini adalah “UII – Yogyakarta”. Kesan Yogyakarta terlihat dari desain stan yang dibuat khusus dengan ornamen-ornamen khas Yogyakarta seperti batik kawung, wayang, tugu Jogja dan lain-lain. Sementara kesan UII ditunjukan dengan dominasi warna biru dan kuning.

Peragaan busana di panggung utama arena pameran di Celebes Convention Center Kota Makassar, Rabu (19/2/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Keunikan lain yang disuguhkan UII di pameran pendidikan tersebut adalah adanya unsur teknologi yang menghiasi salah satu sudut stan. Pada pameran kali ini, tim pameran UII menggunakan teknologi virtual reality untuk menarik minat para pengunjung. Selain digunakan untuk bermain permainan dengan tema UII-Yogyakarta, virtual reality tersebut juga dapat digunakan untuk menunjukkan beberapa tempat di UII melalui fasilitas tampilan 360 derajat. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here