Home Pendidikan STAK Teruna Bhakti Yogyakarta Mewisuda 133 Lulusan dengan Prokes Ketat

STAK Teruna Bhakti Yogyakarta Mewisuda 133 Lulusan dengan Prokes Ketat

446
0
Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna (STAK) Bhakti Yogyakarta diwisuda 133 lulusan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Hotel Grand Keiza Jalan Afandi-Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu, 30/6/2021. Foto : STAK Teruna Bhakti

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 133 lulusan Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna (STAK) Bhakti Yogyakarta diwisuda dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Hotel Grand Keiza Jalan Afandi-Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu, 30/6/2021. Para wisudawan terdiri dari 5 orang Doktor Teologi, 34 orang Magister Pendidikan Kristen, 23 Sarjana Teologi dan 71 orang Sarjana Pendidikan Agama Kristen.

Prosesi wisuda dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan Covid -19 yang ketat, sementara beberapa wisudawan mengikuti prosesi wisuda secara virtual melalui fasilitas zoom di wilayah atau kota masing-masing wisudawan.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti Yogyakarta Dr Johannis Siahaya MTh mengatakan, sampai saat ini (tahun 2021) STAK Teruna Bhakti telah meluluskan atau mewisuda 692 orang dari 9 kali Prosesi Wisuda. “Kami yakin dan percaya kontribusi para lulusan STAK TB akan dapat berkarya di masyarakat sekaligus menjadi leader masa depan yang mampu mengajak dan melakukan perubahan untuk kemajuan masyarakat, gereja , bangsa dan dunia,” kata Johannis Siahaya dalam rilis yang diterima Bernasnews.com pada Kamis, 1 Juli 2021.

Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna (STAK) Bhakti Yogyakarta diwisuda 133 lulusan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Hotel Grand Keiza Jalan Afandi-Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu, 30/6/2021. Foto : STAK Teruna Bhakti

Pada kesempatan itu Pdt Johannis Siahaya mohon dukungan doa dari semua pihak bahwa STAK Teruna Bhakti sedang dalamp proses alih status dari Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Swasta ( PTKS ) menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKN ). Dan bila tidak ada kendala, maka pada akhir tahun 2021, STAK TB akan berubah menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri pertama di Yogyakarta dan Pulau Jawa secara keseluruhan.

Sementara Ketua Yayasan Charista Yogyakarta-STAK TB Yupiter Ome dalam pernyataan tertulisn menyampaikan bahwa peralihan status STAK Teruna Bhakti menjadi STAK Negeri akan membahagiakan semua pihak dan turut membangun pertumbuhan kawasan di sekitarnya sekaligus menuntut upaya yang lebih keras dan tanggungjawab yang besar dari yang sebelumnya. Untuk mulai sekarang tanpa terkecuali kita (Civitas Akademik STAK TB) perlu mempersiapkan diri untuk menyongsong perubahan.

(Baca juga : Tim Gugus Tugas Covid-19 Vox Point Indonesia Dampingi Mahasiswa Budidaya Lele dan Sayur)

Kepala Bimas Kristen DIY Dra Sri Gunarti Sabdaningrum M.Pd.K mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di lingkungan Kanwil Kemenag DIY menggantikan pejabat lama yang sudah memasuki masa pensiun. Ia berharap kerjasama yang telah terjalin baik selama ini antara STAK Teruna Bhakti Yogyakarta dan Bimas Kristen Kanwil Kemenag DIY dapat ditingkatkan.

Sementata itu, Direktur Pendidikan Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia Dr Pontus Sitorus membacakan sambutan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia melalu fasilitas zoom.

Hadir dalam prosesi Akademik “Wisuda IX” STAK Teruna Bhakti Yogyakarta diantaranya Ketua Dewan Pendiri Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Yogyakarta, Pdt Agus Saryanto M.Th., Sekretaris Paulus Kristriyanto MPd, Kepala Bimas Kristen Kanwil Kemenag DIY, Dra Sri Gunarti Sardjaningrum M.Pd.K dan staf, Ketua Yayasan Charista Yogyakarta Yupiter Ome, anggota Senat, Dosen dan staf Akademik STAK TB, orangtua wisudawan yang datang dari berbagai kota di Indonesia dan tamu undangan lainnya. (lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here