Home Pendidikan STAK Teruna Bhakti Yogyakarta Mewisuda 111 Lulusan Sarjana dan Magister

STAK Teruna Bhakti Yogyakarta Mewisuda 111 Lulusan Sarjana dan Magister

249
0
Upacara wisuda 111 lulusan Program Sarjana (S1) dan Program Magister Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti (STAK TB) Yogyakarta periode X di Hotel Grand Keiza Yogyakarta, Rabu (1/12/2021). Foto: kiriman Yopi

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 111 lulusan Program Sarjana (S1) dan Program Magister Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti (STAK TB) Yogyakarta diwisuda pada periode X di Hotel Grand Keiza Yogyakarta, Rabu (1/12/2021). Ke-111 lulusan yang diwisuda tersebut terdiri dari 26 lulusan S2 Pendidikan Kristen, 23 Sarjana Teologi dan 62 Sarjana Pendidikan Agama Kristen. Sampai saat ini total Alumni STAK TB berjumlah 803 orang dari berbagai denominasi gereja yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti (STAK TB) Yogyakarta Dr Johannis Siahaya M.Th, Rabu 1 Desember 2021, mengatakan bahwa alumni STAK TB Yogyakarta dapat berkontribusi dan berkarya di tengah masyarakat sekaligus menjadi leader masa depan yang mampu melakukan perubahan dalam masyarakat, gereja, bangsa, negara dan dunia.

Menurut Ketua STAK TB, proses pembelajaran di STAK TB selain masih dengan sistem daring by zoom, untuk semester ini sudah memakai sistem pembelajaran Learning Management System (LMS) dengan metode moodle.

Upacara wisuda 111 lulusan Program Sarjana (S1) dan Program Magister Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti (STAK TB) Yogyakarta periode X di Hotel Grand Keiza Yogyakarta, Rabu (1/12/2021). Foto: kiriman Yopi

Selain itu, STAK TB yang dalam dua tahun terakhir ini sedang dalam proses alih status dari Sekolah Tinggi Keagamaan Kristen Swasta (PTKS) menjadi Sekolah Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKN) dan menjadi satu-satunya Sekolah Tinggi Keagamaan Kristen pertama di Pulau Jawa. “Bila Tuhan menghendaki akhir tahun dapat terwujud,” ujar Dr Johannis Siahaya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Charista-STAK TB Yupiter Ome berpesan kepada para lulusan Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti bahwa setelah diwisuda menjadi sarjana, tugas para alumni menjadi jauh lebih berat. Karena sebagai alumni membawa mandat untuk menggunakan ilmu yang dimiliki untuk kepentingan umat dan bekerja bersama elemen masyarakat lainnya dan memberi pencerahan bagi umat demi mencapai tujuan yang mulia.

Kepala Bimas Kristen Kanwil Kemenag DIY Sri Gunarti Sabdaningrum MPd dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti Yogyakarta sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen di bawah pembinaan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia ikut andil mensosialisasikan dan menyukseskan pencanangan tahun 2022 sebagai tahun toleransi. Sebab pemahaman agama yang moderat (moderasi beragama) merupakan pilihan bersama, untuk merealisasikan kerukunan beragama.Upacara wisuda 111 lulusan Program Sarjana (S1) dan Program Magister Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti (STAK TB) Yogyakarta periode X di Hotel Grand Keiza Yogyakarta, Rabu (1/12/2021). Foto: kiriman Yopi

Acara Wisuda X Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti Yogyakarta dihadiri Kepala Bimas Kristen Kanwil Kemenag DIY Sri Gunarti Sabdaningrum MPd., Ketua STAK TB Pdt Dr Johannis Siahaya MTh, Ketua Tim Pendiri STAKN Yogyakarta Pdt Agus Haryanto MTh, Ketua Yayasan Charista Yupiter Ome., Anggota Senat STAK TB, Dosen dan para wisudawan dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here