Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeKulinerSpot Healing Baru di Magelang dengan Pemandangan Pegunungan

Spot Healing Baru di Magelang dengan Pemandangan Pegunungan

bernasnews – Bisnis kafe belakangan ini tengah marak di Jawa Tengah. Berbagai tempat nongkrong maupun kafe baru hadir untuk memberikan pengalaman yang berbeda pada pengunjung.

Salah satu tempat nongkrong baru di Magelang, Jawa Tengah, menawarkan pemandangan 2 gunung sekaligus. Yaitu Gunung Andong dan Telomoyo.

“View rooftop di sini bisa memandang pemandangan Gunung Andong dan Gunung Telomoyo,” kata Ady Setiawan, Owner Pakdhe Air Cafe & Restaurant di Magelang, Minggu (17/7/2022).

Tak hanya bisa menikmati pemandangan 2 gunung sekaligus, pengunjung juga bisa menikmati aneka kopi khas Nusantara. Pihaknya menawarkan berbagai kopi khas Nusantara yang sayang untuk dilewatkan seperti Kopi Toraja, Gayo Aceh, hingga kopi lokal dari sekitar Grabag, Magelang.

Cwie Mie, salah satu menu di kafe Pakdhe Air Cafe & Restaurant. (Foto: Ayu)

Selain menawarkan aneka jenis kopi, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai kuliner kekinian dan kekunoan seperti Sop Snerek hingga Cwie Mie. Dengan konsep semi outdoor, pengunjung bisa merasakan sejuknya hawa pegunungan di cafe ini.

“Konsepnya sebetulnya cafe yang bernuansa pemandangan, berkearifan lokal, dan ada konsultasi bisnis dan hukum gratis,” ujarnya.

Konsultasi ini diberikan untuk masyarakat sekitar maupun para pelaku UMKM. Pihaknya sengaja memberikannya secara cuma-cuma untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa hampir 90 persen karyawan kafe adalah warga Grabag, Magelang. Ini menjadi salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat sekitar.

“Grabag ini akan jadi pusat agrobisnis, kita siapkan sbg caffe education and consultation,” tuturnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments