Home Pariwisata Soto Rempah Pak B, Salah Satu Alternatif Wisata Kuliner di Sleman

Soto Rempah Pak B, Salah Satu Alternatif Wisata Kuliner di Sleman

515
0
Kedai Soto Rempah Pak B di tepi Jalan Raya Tejem pertigaan Wonosari Wedomarti, Ngemplak, Sleman.Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNSNEWS.COM – Jogja tidak hanya dikenal sebagai kota budaya dan pendidikan tapi juga sebagai kota pariwisata. Sebagai kota pariwisata, Jogja kaya dengan obyek wisata yang indah, unik dan menarik. Di dalamnya ada obyek wisata kuliner, artinya sambil menikmati beragam makanan khas dengan aneka rasa, jug sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekitrnya.

Salah satu tempat wisata kuliner yang bisa menjadi alternatif adalah Soto Rempah Pak B yang berada persis di tepi Jalan Raya Tejem pertigaan Wonosari Wedomarti, Ngemplak, Sleman. Rumah makan Soto Rempah Pak B yang baru dibuka mulai 24 Mei 2021 ini berada di area yang cukup luas.

Dari segi rasa, Soto Rempah Pak B memiliki rasa yang khas yakni gurih dengan kuahnya yang kental. Tidak seperti soto pada umumnya yang menggunakan nasi, Soto Rempah Pak B menggunakan lontong dengan daging ayam atau daging sapi yang dipotong-potong, tidak dicuil-cuil seperti soto pada umumnya.

“Rasanya maknyus, gurih. Kuahnya kental, rempahnya juga sangat terasa. Dengan ukuran mangkok yang besar, makan soto satu mangkok terasa sudah kenyang,” kata Ratnawati, salah satu konsumen Soto Rempah Pak B kepada Bernasnews.com pada Rabu, 26 Mei 2021.

Soto Rempah Pak B. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Menurut Bowo, pemilik Kedai Soto Rempah Pak B, selama masa promosi 24-28 Mei 2021, ada diskon 50 persen yang berlaku untuk makan di tempat atau bukan untuk dibawa pulang. Dengan demikian, dari harga normal Rp 13.000 per porsi soto daging, konsumen cukup membayar Rp 6.500 per porsi selama masa promosi pada 24-28 Mei 2021 dan makan di tempat.

Dengan warung dan area parkir yang sangat luas, Kedai Soto Rempah Pak B juga sangat cocok untuk rombongan besar. Bahkan pada Rabu, 26 Mei 2021, sebuah kereta mini mengangkut puluhan warga yang menikmati Soto Rempah Pak B dengan rasa yang khas, enak dan gurih.

Sejak dibuka pada 24 Mei 2021, banyak goweser atau pesepeda yang mampir menikmati Soto Rempah Pak B yang memang letaknya sangat strategis persis di tepi jalan sisi timur Jalan Raya Tajem atau sekitar 1 kilometer sebelah utara Gereja St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak.

Tidak hanya menikmati soto, para goweser juga menikmati tempe mendoan yang juga tidak kalah enak dan gurih dengan teh panas yang manis dan kental (nasgitel). Harga menu makanan dan minuman pun relatif sangat murah yakni Rp 14 ribu ke bawah untuk satu porsi soto, kecuali soto daging spesial yang Rp 17.000 per porsi. Sementara harga minuman Rp 5.000 ke bawah per gelas, kecuali cokelat susu yang Rp 7.000 dan kopi yang rata-rata Rp 10.000 per gelas. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here