Home News Sosialisasi Pilkades Sistem E-Voting di Kelurahan Balecatur

Sosialisasi Pilkades Sistem E-Voting di Kelurahan Balecatur

889
0
Kepala Desa Balecatur Hj. Sebrat Haryanti (tengah) sedang memberikan sambutan, Rabu (27/11/2019), dalam acara Sosialisasi Pilkades Sistem E-Voting. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Pemilihan kepala desa (Pilkades) dengan sistem E-Voting akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2020 dan untuk pertama kalinya diselenggarakan di kabupaten Sleman sebagai pilot projek untuk wilayah DIY. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di bawah naungan Kementrian Pemerintahan Desa Kabupaten Sleman H. Priyo Handoyo, SH, Rabu (27/11/2019) pada acara sosialisasi Pilkades dengan sistim E-Voting, di Bale Desa Balecatur, Sleman, DIY.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) H. Priyo Handoyo, SH (kiri), Sekretaris Desa Nanang, dan Kepala Desa Bale Catur Hj. Sebrat Haryanti. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

“Hal ini sebagai bentuk pelaksanaan  visi Kabupaten Sleman, yaitu terwujudnya masyarakat Sleman yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya dan terintregasinya sistem e-government menuju smart regency (kabupaten cerdas} pada tahun 2021,” ungkap Priyo.

Lanjut Priyo, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sleman  dengan sistim  E-Voting merupakan pelaksanaan yang terbesar di seluruh Indonesia, hal itu dibuktikan dengan jumlah 1.102 TPS yang tersebar di 49 desa, 718 pedukuhan dan di 17 kecamatan, dengan perkiraan pemilih 459.585 jiwa dan akan dilaksanakan secara serentak pada hari Minggu, 29 Maret 2020.

Kepala Desa Balecatur Hj. Sebrat Haryanti sedang memberikan contoh E-Voting kepada tamu yang hadir. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sementara itu, Hj.Sebrat Haryanti selaku Kepala Desa Balecatur berharap sosialisasi ini sebagai ajang silahturahmi yang nantinya akan dapat membawa keberkahan bagi kita semua, terutama bagi masyarakat Balecatur. “Mohon dukungan serta doanya agar dalam pelaksanaan Pilkades besok dapat berjalan aman dan  lancar tanpa halangan suatu apapun,”ujarnya.

Sosialisasi Pilkades dengan sistim E-Voting di Desa Balecatur selain dihadiri oleh Kepala Dinas PMD H.Priyo Handoyo, SH  beserta Staf, Camat Kecamatan Gamping yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Budi Supriyanto, SSos, Kepala Desa Balecatur Hj. Sebrat Haryanti. Juga tokoh masyrakat Desa Balecatur, LPMD, dan segenap Anggota BPD Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here