Home News Solidaritas PSI pada Masyarakat Tak Pernah Berhenti Sejak Awal Covid-19

Solidaritas PSI pada Masyarakat Tak Pernah Berhenti Sejak Awal Covid-19

481
0
Bro Jalu,Ketua DPD Gunung Kidul, bersama Bro Stevanus, Ketua DPW PSI DIY dan Anggota DPRD DIY saat memberikan bantuan di RS Bethesda Wonosari beberapa wakt lalu. Foto : Dok PSI DIY

BERNASNEWS.COM – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia termasuk cukup cepat dan mempengaruhi segala sektor yang ada dalam masyarakat. Tidak hanya ndustri tertentu dan pada level tertentu saja yang mengalami dampak dari penyebaran Covid-19, tapi nyaris di semua lini industri dan berbagai level industr terkena dampak.

Dan sejak awal munculnya pandemic Covid-19, gerakan solidaritas PSI terus berkembang. Sebagai partainya anak muda yang progresif, PSI selalu berusaha bergerak membangun rasa solidaritas diantara anak negeri. Gerakan penyemprotan disinfektan dilakukan di berbagai lokasi oleh Pengurus DPP, DPD, DPC, Anggota PSI, simpatisan hingga dilakukan juga secara massive oleh Anggota Dewan dari PSI di berbagai wilayah.

Bro Obed, Sekretaris DPD Sleman dan Pengurus DPD Sleman lainnya saat memberikan bantuan di Sleman. Foto : Dok PSI

Sebagai partai anak muda, gerakan pembelaan terhadap rakyat tidak pernah surut. Walau dapat dikatakan sebagai partai kecil, PSI memiliki semangat juang dan semangat solidaritas yang tinggi, termasuk yang dilakukan oleh Pengurus DPW PSI DIY. Sejak awal penyebaran Covid-19, ikut secara periodik melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi seperti mesjid/musholah, tempat umum, halte transjogja dan masih banyak lokasi lainnya,” kata Dr Stevanus C Handoko S.Kom MM, Ketua DPW PSI DIY, kepada Bernasnews.com, Senin (15/6/2020).

Tidak hanya itu, menurut Anggota DPRD DIY ini, gerakan solidaritas semakin berkembang dengan dilakukannya pembagian sembako, pembagian nasi bungkus dan makanan cepat saji di berbagai wilayah termasuk memberikan APD bagi tenaga medis di RS dan Puskemas yang berada di Gunung Kidul, KulonProgo, Sleman dan berbagai tempat lainnya.

Berkolaborasi dengan semua pengurus baik DPP, DPW, DPD hingga di tingkat paling bawah serta keterlibatan anggota dan simpatisan memacu rasa persaudaraan dan solidaritas dalam masyarakat.

Dalam minggu ini, menuru Bro Dr Stevanus, gerakan solidaritas ini akan terus berlanjut. Kepedulian terhadap sesama terus dipupuk. Pembagian lebih dari 1.500 pak makanan siap saji terus dilakukan secara bersama-sama oleh pengurus PSI DIY yang berada di DPW, DPD, DPC. Donasi dari Bro dan Sis (sebutan bagi kader PSI pria dan wanita, red) yang bersimpati terhadap gerakan anak muda yang mau turun dan terjun langsung menjadikan PSI salah satu partai yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara luas.

DPW PSI DIY melakukan penyemprotan di derbagai tempat umum termasuk halte Transjogja. Foto : Dok PSI DIY

Selain hal tersebut, Bro Dr Stevanus yang juga Anggota DPRD DIY menyampaikan pesan bagi seluruh warga DIY untuk tetap waspada dan memperhatikan himbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Covid-19 belum ditentukan obat/vaksinnya, sehingga protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun/ handsanitizer, menjaga jarak fisik (physical distancing) dan jarak sosal/kerumunan (social distancing) harus terus dilakukan,” kata Bro Dr Stevanus yang mengaku percaya dengan kearifan lokal yang dimiliki warga DIY, yang secara bersama-sama dalam rasa solidaritas yang sama, semua akan melewati pandemic Covid-19 dengan baik. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here