Home Politik Soal Kritik BEM UI, Presiden Jokowi: Kritik Itu Biasa Tapi Ingat Budaya...

Soal Kritik BEM UI, Presiden Jokowi: Kritik Itu Biasa Tapi Ingat Budaya Tatakrama

107
0
Presiden RI Joko Widodo. Foto : jokowidodo.app

BERNASNEWS.COM – Beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan di masyarakat terkait kritik BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) UI terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada yang pro dan ada yang kontra.

Presiden Jokowi pun ikut buka suara menanggapi hal itu. “Saya menghargai setiap kritik. Dan sikap kritis itu justru bagus untuk negara demokrasi,” tulis Presiden Jokowi di akun media sosialnya, di Instagram maupun Twitter @jokowi .

Dalam video yang diunggah di akun Instagram dan Twitter @jokowi, pada Selasa, 29 Juni 2021, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kritik merupakan hal biasa di alam demokrasi. Dan ia sudah kenyang dengan berbagai kritik. Bahkan sebelumnya banyak kritik yang ditujukan kepadanya.

Ya itu kan sudah sejak lama yah. Dulu ada yang bilang saya ini klemar klemer, ada yang bilang juga saya itu plonga plongo, kemudian ganti lagi ada yang bilang saya ini otoriter, kemudian ada juga yang ngomong saya ini bebek lumpuh, dan baru-baru ini ada yang ngomong saya ini bapak bipang dan terakhir ada yang menyampaikan mengenai the king of lip service. Ya saya kira ini bentuk ekspresi mahasiswa dan ini negara demokrasi. Jadi kritik itu ya boleh-boleh saja. Dan universitas tidak apa, tidak perlu menghalangi mahasiswa untuk berekspresi. Tapi juga ingat kita ini memiliki budaya tata krama, budaya kesopansantunan, ya saya kira biasa saja, mungkin mereka sedang belajar mengekspresikan pendapat tapi yang saat ini penting ya kita semuanya bersama-sama fokus untuk penanganan pandemi Covid-19,” kata Presiden Jokowi dalam video berdurasi 2 menit 1 detik itu.

https://www.instagram.com/jokowi/

Pernyataan Presiden Jokowi ini pun mendapatkan tanggapan beragam dari warganet. Di kolom komentar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengacungkan dua jempol atas pernyataan Presiden Jokowi tersebut.

Sementara seorang warganet, Muhammad Satrio Mahendra di akun @ikikoncomu meminta Presiden Jokowi untuk tetap semangat dan tetap fokus membangun Indonesia. “Semangat & fokus membangun Indonesia aja pak ❤️ biarkan mereka berkata apa,” komentar Muhammad Satrio Mahendra.

Sehat terus pak, biar ga mereka bicara, Demi Indonesia kita maju terus kerja kerja nyata,” tulis Hengky Pranata di akun @hengky_mn90.

Biarin aja pak, pemerintah sebelumnya jg banyak yg dikatain,” komentar Annisa Rena di akun @renawendys.(lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here