Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Sekolah Inspirasi Unggul dalam Budaya

SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Sekolah Inspirasi Unggul dalam Budaya

bernasnews.com – SMP BOPKRI 3 Yogyakarta sebagai sekolah inspirasi sangat peduli terhadap perkembangan siswa dalam kegiatan apapun. Dalam perkembangannya, sekolah ini berkomitmen untuk maju dalam mendidik dan mendampingi siswa.

“Sebagai sekolah inspirasi yang unggul dalam budaya kota ini, SMP BOPKRI 3 Yogyakarta bertumbuh dan berkembang menanamkan karakter nilai-nilai KeBopkrian yang sejalan dengan profil pelajar Pancasila. Hari ini, Senin 13 Juni 2022 kami mengisi acara Jendela Sekolah di Radio Edukasi Kemdikbud. Di sinilah kami membawa sekolah untuk semakin dikenal dan dipercaya masyarakat dalam mendidik dan memberikan pendampingan motivasi pada setiap peserta didik,” kata Kepala SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Atun Pratiwi, M.PdK kepada bernasnews.com melalui WhatsApp di Yogyakarta, Senin (13/6/2022) malam.

Menurut Atun, sekolah ini berdiri tanggal 18 Agustus 1962. Pada tahun 2022 sekolah akan berusia 60 tahun. Jumlah siswa saat ini 275 orang, dengan komposisi klas 7 sebanyak 101 siswa, klas 8 ada  84 siswa dan klas 9 ada 90 siswa.

Visi sekola ini adalah : Terwujudnya sekolah yang sehat, berbudi luhur, kreatif, berbudaya lokal, berwawasan lingkungan dan mampu berprestasi berdasarkan kasih. Misinya antara lain mengembangkan sumber daya secara optimal dalam rangka mempersiapkan siswa berkompetisi di era global dalam masa darurat covid-19.

Program – program unggulan sekolah ini adalah mengembangkan budaya, pendampingan belajar, memiliki guru pendamping khusus untuk siswa inklusi, penguatan karakter (pohon literasi karakter, persekutuan, retreat), pembelajaran dengan model projek lintas mapel, dan projek sekolah, belajar dengan situasi yang menyenangkan. SMP BOPKRI 3 memiliki guru sesuai kompetensi di bidangnya, lulusan S1 dan S2.

“Kami sudah memulai dengan penerimaan peserta didik baru. SMP BOPKRI 3 Yogyakarta siap membawa putra/putri bapak ibu untuk mampu semangat, pantang menyerah, kreatif, menjadi siswa yang di luar ekspektasi dalam arti yang positif, berpegang teguh pada ajaran Tuhan, nilai-nilai budaya serta menghargai lingkungan.

PPDB kami melayani dengan online dan ofline. Untuk online , informasi dan pendaftaran: https://bit.ly/PPDB-oonline-SMPBOGAYK. Untuk ofline, kantor kami siap melayani hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00-14.00, Sabtu pukul 08.00-13.00,” kata Atun Pratiwi, M.PdK. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments