Home Pendidikan SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Laksanakan PPDB Online dan Offline

SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Laksanakan PPDB Online dan Offline

1071
0
Sekolah Inspirasi SMP BOPKRI 3 Yogyakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online/daring dan offline atau peserta calon siswa dapat datang langsung ke lokasi sekolah, Salah satu contoh kegiatan eksrakurikuler baris berbaris untuk membentuk karakter siswa dan kebangsaan. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Sekolah Inspirasi SMP BOPKRI 3 Yogyakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online/daring dan offline atau peserta calon siswa dapat datang langsung ke lokasi sekolah,  tepatnya di Jalan Cik Di Tiro, Yogyakarta. Pendaftaran offline dilayani setiap hari, Senin sampai dengan Jumat, Jam 08:30 – 14:00 WIB.

Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Atun Pratiwi, MPdk foto bersama siswa berprestasi. (Foto: Istimewa)

“Memfasilitasi masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam sarana, prasarana. Juga atas dasar pengalaman pelaksanaan pendaftaran daring/online, maka kami memutuskan untuk membuka pendaftaran secara offline untuk membuat kemudahan bagi calon siswa,” terang Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Atun Pratiwi, MPdk, Selasa (9/6/2020).

Program pendampingan siswa dalam peminatan mata pelajaran setiap hari Sabtu. (Foto: Istimewa)
Program kegiatan di luar sekolah untuk menambah wawasan siswa, salah satunya kegiatan outbound. (Foto: Istimewa)

PPDB Tahun Ajaran 2020/ 2021 diberi tagline atau moto “Melangkah Bersama Meraih Sukses” telah berlangsung dari bulan Januari 2020 lalu hingga bulan Juli 2020 mendatang. Untuk jalur daring atau online masyarakat dapat membuka link https://bit.ly/PPDB-online-SMPBOGAYK.

“Melangkah Bersama Meraih Sukses sebagai bentuk semangat dalam pelayanan. Ada beberapa poin penting kenapa masyarakat mempercayakan putra-putrinya untuk sekolah di SMP BOPKRI 3 Yogyakarta ini. Diantaranya, pertama, guru yang mengajar telah lulus S1 dan S2. Kedua, SMP BOPKRI 3 Yogyakarta mampu menggali, membangun, dan mengembangkan talenta / kemampuan dalam pribadi siswa,” ungkap Atun Pratiwi.

Pohon literasi karakter siswa salah satunya untuk mendidik budi pekerti siswa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)
Pendidkan pemodelan dengan menghadirkan guru-guru asing untuk menambah pengetahuan siswa. (Foto: Istimewa)

Menurut Atun Pratiwi, bahwa melalui pohon literasi karakter yang hanya ada di sekolahnya itu, pendidikan karakter siswa dapat diterapkan guna perubahan perilaku siswa dengan kerelaan hati siswa itu sendiri. Juga adanya pendampingan belajar siswa, dengan memilih guru dan mata pelajaran (mapel) berdasar peminatan siswa setiap hari Sabtu.

“Sebagai sekolah inspirasi dalam pembelajaran dihadirkan pemodelan yang mengajar dalam kelas. Pembinaan rohani siswa yang terpantau dan dapat dipertanggung jawabkan untuk pertumbuhan rohani anak-anak, serta adanya kegiatan ekstrakurikuler yang mampu mengembangkan kemampuan minat dan bakat siswa,” ujarnya.

Mendampingi siswa yang sedang berlomba untuk memberikan motivasi dan semangat juara selalu dilakukan oleh guru SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)
Tim Peserta lomba dari SMP BOPKRI 3 Yogyakarta dalam sebuah event kejuaraan roket air. (Foto: Istimewa)

Lanjut Atun Pratiwi, untuk menambah wawasan budaya siswa agar mampu menghargai dan memelihara budaya anak didik SMP BOPKRI 3 Yogyakarta dilakukan program study wisata baik dalam kota maupun luar kota Yogyakarta. Program student of the week, penghargaan mingguan yang diberikan kepada siswa atas prestasi, kepribadian, pengetahuan, dan prestasi non akademik. Juga banyak penawaran beasiswa untuk kesuksesan belajar di SMP BOPKRI 3 Yogyakarta.

Kesenian daerah yang merupakan hasil budaya sebagai kegiatan ekstrakurikuler siswa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Tentunya orang tua yang bijak bersama anak memilih sekolah yang terbaik untuk meraih sukses dalam kepribadian dan pengetahuan. Oleh karena itu, saatnya mempercayakan pendidikan terbaik pada SMP BOPKRI 3 Yogyakarta,” tutup Atun Pratiwi, setengah berpromosi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here