Home Pendidikan SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Gelar Kegiatan Open House

SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Gelar Kegiatan Open House

733
0
Peserta Try Out dan Open House SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Minggu (16/2/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — SMP BOPKRI 3 Yogyakarta yang selalu berinovasi dalam dunia pendidikan, Minggu (16/2/2020), menggelar acara puncak Open House Tahun 2020, di Halaman Sekolah, Jalan Cik Di Tiro, Yogyakarta. Acara Open House merupakan kegiatan rutin tahunan dan tahun ini mengambil tema“ Aku Datang, Aku Belajar, dan Aku Berprestasi”.

Unjuk kebolehan siswa-siswi SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Kegiatan diadakan dari bulan November sampai dengan Februari dan acara puncak hari ini tanggal 16 Februari 2020. Kegiatan diselenggarakan oleh sekolah dengan menggandeng komite, alumni, juga rekanan kerja,” jelas Ketua Tim Open Hose, Catur Suryo Nugroho, S.Psi kepada Bernasnews.com melalui pesan whats app (WA).

Suasana lomba yang diikuti oleh siswa-siswi SD negeri atau swasta. (Foto: Itimewa)

Sementara, Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Atun Pratiwi,M PdK, menambahkan, kegiatan utama dari acara Open House adalah Try Out dengan mempergunakan computer, serta aneka lomba antara lain, futsal, mobile legent , dakon, ular tangga, lukis, dan membuat karya dari daur ulang.

“Peserta kegiatan merupakan siswa SD negeri maupun swasta yang berasal dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Sleman. Peserta Try Out mencapai 360 siswa SD dan pengumuman hasil Try Out langsung bisa dilihat pada webside BOGA,” imbuh Atun Pratiwi.

Suasana Try Out dengan mempergunakan komputer di SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Dalam puncak acara kegiatan itu, selain pelaksanaan aneka lomba dan penyerahan trofi kejuaraan, juga digelar unjuk kebolehan siswa-siswa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, seperti musik band, gamelan atau karawitan, tarian, dan pantomin. Acara puncak ditutup dengan pembagian aneka doorprise, dengan hadiah utama Televisi 32 Inci.

Penyerahan anek doorprise oleh Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Atun Pratiwi,M PdK kepada peserta Open House 2020. (Foto: Istimewa)

“SMP BOPKRI 3 Yogyakarta sebagai sekolah inspirasi dengan pendekatan budaya berusaha selalu mengembangkan talenta setiap siswa yang dipercayakan untuk dididik di sekolah kami,” pungkas Atun Pratiwi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here