Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSMP BOPKRI 3 Yogyakarta Berkomitmen Fokus Kembangkan Literasi Bersama bDA

SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Berkomitmen Fokus Kembangkan Literasi Bersama bDA

bernasnews.com – Pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) BOKRI 3 Yogyakarta (DIY) berkomitmen untuk mengembangkan kegiatan literasi di lingkungan sekolah bersama bernasnews Digital Academy (bDA). Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) oleh Kepala SMP BOPKRI 3 Atun Pratiwi, M.PdK dan Direktur bDA Y.B. Margantoro di Jalan Cik Di Tiro No.39, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Senin (23/5/2022).

Kepala SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Atun Pratiwi, M.PdK didampingi Waka Kurikulum Catur Suryo Nugroho,S.Psi dan Waka Kesiswaan Riana Yogawati,S.Si mengatakan bahwa ia berharap besar kerja sama dalam pengembangan gerakan literasi sekolah atau GLS ini bisa membuat sekolah terus tumbuh. Menurutnya, kegiatan berliterasi saat ini di lingkungan masyarakat cenderung minim.

“Literasi ini butuh perjuangan khusus, mungkin orang Indonesia pada umumnya. Kebanyakan orang itu sukanya melihat gambar bergerak, minim membaca. Tapi sekarang kita ditumbuhkan kembali untuk membaca,” ungkapnya.

Kepala SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Atun Pratiwi, M.PdK bersama Direktur bDA YB Margantoro menandatangani MoU terkait kolaborasi Gerakan Literasi Sekolah. Foto: birgita/bernasnews.com

Ia berharap melalui kerja sama ini, para siswa serta guru yang ada di sekolah bisa menerapkan kegiatan literasi ini secara maksimal.

“Mimpi saya anak-anak mampu dalam hal menulis, guru-guru juga bisa mencintai menulis karena memang ini harus istilahnya dicasnya harus kencang,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur bDA YB Margantoro mengatakan pihaknya mengapresiasi komitmen sekolah dalam mendukung kesadaran bermedia dan berliterasi. Menurut dia, hal ini dapat memberikan dampak positif jika dijalankan dengan komitmen yang sungguh-sungguh.

“Harus ada terobosan, komitmen, strategi, serta sinergi untuk melakukan langkah menggiatkan literasi untuk melestarikan peradaban. Paling sederhana literasi baca tulis, orang yang tidak membaca dan menulis akan sulit bertumbuh. Kami mengapresiasi sinergi bersama ini dan mengharapkan karya nyata yang bisa dikembangkan,” pungkasnya. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments