Home News SMP BOGA, Peringati HUT Ke-76 RI dan HUT Ke-59 SMP BOGA Bersamaan...

SMP BOGA, Peringati HUT Ke-76 RI dan HUT Ke-59 SMP BOGA Bersamaan Secara Virtual

127
0
SMP BOPKRI 3 Yogyakarta memperingati HUT Ke-76 RI dan HUT Ke-59 BOGA secara bersamaan dilaksanakan secara virtual dari gedung sekolah di Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta. (Foto: Dok. Pribadi Atun Pratiwi)

BERNASNEWS.COM — Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia dan HUT Ke-59 SMP BOPKRI 3 (BOGA) Yogyakarta dijadikan satu. Hal ini karena waktu yang hampir bersamaan dan sudah 2 tahun ini kemeriahan kegiatan dilaksankan dengan daring. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP BOGA Atun Pratiwi, M.PdK.

Acara potong tumpeng sebagai ungkap syukur peringati HUT Ke-76 RI dan HUT Ke-59 SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. (Foto: Tangkapan Layar)

Khusus kegiatan pada tahun 2021 ini, SMP BOGA fokus dalam membangun semangat seluruh warga sekolah. Meski pandemi masih berlangsung, namun semangat membangun prestasi harus selalu ada, tidak boleh loyo, dan putus asa.

“Mari kita perangi Corona, kita perangi kejenuhan, kebosanan. Kita harus mampu selalu berinovasi dan memberikan inspirasi kita untuk kemajuan pendidikan, khususnya di SMP BOGA Yogyakarta tercinta,” ucap Atun Pratiwi, dalam sambutannya secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Ketua Yayasan BOPKRI Ir Obed Tripambudi. (Foto: Hasil Tangkapan Layar)
Pembina Pengawas Sekolah Bernadeta Bremaniwati SPd, MPd. (Foto: Hasil Tangkapan Layar)

Dalam kegiatan ibadah Ucap Syukur HUT Ke-59 SMP BOGA yang bertemakan ‘Bersama Mewujudkan Prestasi Ditengah Pandemi dan Semakin Menjadi Sekolah Yang Menginspirasi’ juga dihadiri oleh Ketua Yayasan BOPKRI Ir Obed Tripambudi dan Pembina Pengawas Bernadeta Bremaniwati SPd, MPd, serta para guru dan karyawan, civitas SMP BOGA Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Obed Tripambudi memberikan, support bahwa SMP BOGA harus mampu selalu bertumbuh, berbuah dan mampu menjadi inspirasi bagi sekolah BOPKRI yang lain. “BOGA juga harus bertahan dalam pendidikan karakter untuk siswa seperti dalam logo yayasan Being Good, Being Smart,” tegas Obed.

Hal senada juga disampaikan oleh Bernadeta Bremaniwati dalam sambutannya juga memberikan support, bahwa sekolah yang berlokasi di Jalan Cik Ditiro, Kota Yogyakarta ini ibarat seperti buah kelapa, semakin tua maka santan yang dihasilkan akan semakin kental dan enak untuk masakan.

“BOGA sudah seharusnya semakin mampu berprestasi, membentuk siswa berkarakter, mendorong siswa untuk selalu mampu bangkit dalam prestasi, guru mampu selalu berinovasi, sehingga BOGA betul-betul mampu menjadi sekolah Inspirasi,” harapan Bernadeta.

Kegiatan Berbagi Kasih untuk warga BOGA yang terpapar dan terdampak Covid-19. (Foto: Hasil Tangkapan Layar)

Dalam kegiatan HUT Ke-76 RI dan HUT Ke-59 BOGA ini ada beberapa lomba yang diselenggarakan secara online diantaranya, baca indah Alkitab, esport mobile legend, foto mengenakan baju adat, menulis cerpen kemerdekaan, budaya dan lingkungan. Lomba foto kreasi barang bekas, video baca puisi, video geguritan (puisi bahasa Jawa), video story reading, video lomba nyanyi antar kelas, CCA, pameran miniature gereja, serta lomba menghias tumpeng.

“Ternyata anak-anak sangat antusias dalam mengikuti aneka lomba tersebut. Selain itu, kami juga mengadakan kegiatan berbagi kasih pada warga BOGA yang terpapar dan terdampak pandemi, dengan sumber dana kami kumpulkan dari alumni, komite, bapak ibu guru dan karyawan sekolah,” pungkas Atun Pratiwi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here