Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSMKN 4 Yogyakarta Launching Sekolah Rujukan untuk Model Smart School

SMKN 4 Yogyakarta Launching Sekolah Rujukan untuk Model Smart School

BERNASNEWS.COM — SMK Negeri 4 Yogyakarta sebagai sekolah rujukan dalam rangka  melaksanakan progam pemerintah dan menyongsong  pengembangan pembelajaran berbasis Revolusi Industri 4.0 dengan sistim online, Jumat (29/11/2019), mengadakan sosialisasi progam peningkatan pembelajaran SMK melalui  Smart School, di Aula Sekolah SMKN 4 Yogyakarta, Jalan Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Suasana kegiatan launching Sekolah Rujukan di Aula SMKN 4 Yogyakarta. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Hadir dalam kegiatan sosialisasi selain para guru, siswa, komite tetap, karyawan. Juga dari Dikmen, Dinas Pendidikan DIY, perwakilan orang tua murid, serta Kantor Balai Tehnologi Komunikasi Pendidikan DIY. Demikian disampaikan oleh Heni Suswati, SPd selaku Kepala Humas SMK N 4 Yogyakarta.

Dengan sistim online model Smart School  ini, lanjut Heni menambahkan, nantinya akan memudahkan akses antara siswa, guru dan orangtua. Sistem ini berlaku untuk presensi, perpustakaan, keuangan, UKS, dan semua line yang ada di sekolah sehingga memudahkan pembelajaran  dengan sistim Revolusi Industri 4.0.

Smart school ini dilaksanakan di SMK N 4 Yogyakarta berker jasama dengan SISKO yang menjalankan sistemnya, dari sekolah ada guru yang menjadi adminnya,” jelas Heni.

Kepala Sekolah SMKN 4 Yogyakarta, Setyo Budi Sungkowo, SPd sedang mendengarkan paparan dari nara sumber. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 4 Yogyakarta, Setyo Budi Sungkowo, SPd dalam sambutannya, mengatakan, bahwa tujuan utama dari sistem tersebut untuk meningkatkan proses pembelajaran di era Revolusi Industri 4.0 dengan berbasis teknologi informasi. Memberikan layanan kepada orang tua atau masyarakat melalui informasi dengan media android gadget (gawai) tentang perkembangan anak di sekolah.

Para siswa SMKN 4 Yogyakarta sedang mencoba sistem online yang dipaparkan. (Nuning Hargeningsih/ Bernasnews.com)

“Manfaat bagi siswa, mendapatkan layanan pembelajaran berbasis TI atau e-learning dengan menggunakan gadget masing-masing berupa laporan penilaian, kehadiran, tugas, informasi, laporan keuangan, dan sebagainya,” kata Budi.

Manfaat bagi orang tua, jelas Budi lebih lanjut, yaitu untuk mengetahui perkembangan belajar anak, mengetahui kehadiran anak terlambat atau tidak, serta mengetahui informasi sekolah, dan lain sebagainya. Sedangkan bagi masyarakat, sebagai media promosi guna mengetahui perkembangan dan mutu sekolah. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments