Home News SMKN 2 Depok Sleman Juara Pertama LKIRN 2020 HMJ TI UWM

SMKN 2 Depok Sleman Juara Pertama LKIRN 2020 HMJ TI UWM

362
0
Pengumuman Pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja Nasional (LKIRN), Himpunan Mahasiswa Jururan (HMJ) Teknik Industri (TI) Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Industri Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar “Lomba Karya Ilmiah Remaja Nasional (LKIRN)”. Tema LKIRN dengan mempertimbangkan gambaran Indonesia yang masih dalam suasana pandemic Covid-19, khususnya terkait pada bidang industry yaitu, bertemakan “Inovasi Industri Kecil Menengah di Masa Pandemi”.

LKRIN telah selesai sesuai dengan rencana dan tahapan penilaian. Total peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara ini adalah 22 tim dari siswa SMA/ SMK di DIY dan dari luar DIY,” terang Ketua HMJ Teknik Industri UWM Hauly Firdaus, Rabu (2/9/2020).

Adapun semua peserta yang ikut berpartipasi memberikan ide-ide yang baru. “Menarik dan memungkinkan untuk dapat mengembangkan bagi dunia industri yang ada di Indonesia ini,” ungkap Hauly Firdaus.

Sebagai pemenang LKIRN 2020 yang digelar HMJ Teknik Industri UWM sebagai berikut, Juara I, SMK Negeri 2 Depok, Sleman, DIY (Skor: 90,18), Juara II, SMA Negeri 1 Bojonegoro, Jawa Timur (Skor: 89,85), Juara III, SMA Negeri 1 Teras, Boyolali, Jawa Tengah (Skor: 81,46), dan Juara Harapan I, SMA Negeri 1 Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur.

Semua hadiah pembinaan bagi peserta dan sertifikat bagi guru pembimbing sudah dikirimkan via online. “Situasi pandemi ini menuntut kita untuk bekerja dan berkegiatan menggunakan jaringan maya atau online,” ujar Hauly Firdaus.

Ketua Prodi Teknik Industri UWM Masrul Indrayana ST. MT mengapresiasi program kerja HMJ TI UWM yang telah menyelenggarakan LKIRN tahun 2020 secara kekinian tersebut. “Semua berjalan lancar dan dikategorikan sukses. Semoga ke depan HMJ Teknik Industri UWM semakin kreatif, inovatif berkegiatan tanpa terkendala pandemi Covid,” pungkas Masrul Indrayana. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here