Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSMK St. Fransiskus Beri Referensi Bagi Siswa–siswi SMP dengan Workshop Keterampilan Produktif

SMK St. Fransiskus Beri Referensi Bagi Siswa–siswi SMP dengan Workshop Keterampilan Produktif

bernasnews.com – Dalam rangka membangun  jejaring dan menguatkan kerja sama   dengan SMP – SMP mitra sekolah,  SMK St. Fransiskus Semarang mengadakan workshop ketrampilan  produktif bagi   siswa – siswi  SMP kelas IX selama dua hari,  Selasa, 10 Mei 2022 dan Rabu, 11 Mei 2022 di kampus SMK Marsudirini St.Fransiskus Semarang. Kegiatan workshop ketrampilan produktif ini berlangsung pukul 08.00 -12.00  WIB diikuti oleh 130 siswa –siswi dari SMP PL. Bonifasio Semarang dan SMP Kanisius Raden Patah Semarang.  

Sebelum workshop dimulai, seluruh peserta mengikuti presentasi SMK St Fransiskus tentang “all about our school” dan disuguhi persembahan akustik dari team extra musik yang berkolaborasi dengan team fashion show di aula. Selanjutnya peserta mengikuti workshop ketrampilan  produktif yang erat hubungannya dengan 3 kompetensi keahlian yang ada di SMK St. Fransiskus yaitu Multimedia, Tata Busana, dan Desain Kratif Kayu dan Rotan.  Materi workshop ketrampilan produktif meliputi  Desain Canva, Editing Foto, Fashion Digital, Membuat Jepit Rambut, Membuat tempat pensil, dan Sablon.

Suasana kegiatan pelatihan fashion digital dan membuat jepit rambut untuk siswa – siswi  kelas IX SMP yang dilaksanakan di bengkel tata busana SMK St.Fransiskus, Rabu, 11/5/22. Photo: Mrs.Agnes

Dra. Fr. Leni Mutiara Dewi salah satu guru pendamping dari SMP Kanisius Raden Patah mengatakan “kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat dan menarik bagi anak – anak kami, menambah wawasan dan ketrampilan, dan bisa menjadi alternatif  anak – anak untuk menentukan pilihan studi lanjutnya” kesan bu Leni. “Selain itu bagi sebagian siswa  kami yang masih bingung mau melanjutkan sekolah kemana, barangkali SMK St. Fransiskus Semarang bisa pilihan” ujar Bu Lena.

Kegiatan workshop ketrampilan produktif ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat dikuti oleh para peserta.  Salah satu siswa SMP mengatakan pelatihan ini selain bermanfaat juga dapat  menikmati proses belajar bersama sekaligus  sebagai obat refreshing setelah melaksanakan ujian akhir, apalagi juga didampingi oleh tutor kakak alumni dari SMP sendiri.

Semoga kegiatan workshop pelatihan ketrampilan ini, semakin memperkenalkan keberadaan SMK St. Fransiskus, semakin eksis di masyarakat, dan bisa menjadi referensi pilihan siswa – siswi  SMP melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

(Mrs. Natalia  Tim Humas dan Guru Bahasa Inggris SMK St. Fransiskus Semarang/zbd)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments