Home Technology SMK Negeri 2 Yogyakarta Sabet Dua Juara Lomba Robotic

SMK Negeri 2 Yogyakarta Sabet Dua Juara Lomba Robotic

604
0
Tim Robotic SMK Negeri 2 Yogyakarta pemenang Lomba Robotic dalamTechno Fest 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM — Dalam pagelaran Techno Fest 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, tanggal 16 November 2019, dua Tim Robotic SMKN 2 Yogyakarta berhasil membawa dua trofi kejuaraan. Lomba robotic ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA/ SMK se DIY-Jawa Tengah.

Dua trofi kejuaraan Lomba Robotic yang diperoleh Tim Robotic SMK Negeri 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Keempat siswa dari jurusan Teknik Audio Video ini berhasil meraih juara pertama dan juara kedua.  Juara pertama diraih oleh tim Dhito Nurfian dan Ahmad Rizal Sefianto, sedangkan Juara kedua diraih oleh tim Ahmad Nurdin Santosa dan Raka Saifuddins,” jelas Staf Humas SMKN 2 Yogyakarta Roi Hermawan MM, Minggu (17/11/2019).

Lanjut Roi menambahkan, Fian (Dhito Nurfian) dan kawan-kawan memang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler robotic di SMK N 2 Yogyakarta. Mereka butuh latihan ekstra untuk mengikuti lomba yang memperebutkan trofi Gubernur DIY ini. “Mereka mengaku senang dapat mengharumkan nama baik sekolah. Dan berharap bantuan dari sekolah guna mengikuti lomba-lomba serupa berikutnya,” tandas Roi. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here