Home News SMK Negeri 2 Yogyakarta Raih Peringkat Pertama Sekolah Adiwiyata Tingkat DIY

SMK Negeri 2 Yogyakarta Raih Peringkat Pertama Sekolah Adiwiyata Tingkat DIY

262
0
Kepala Bidang P3KLH Ir. Kuncara HP, MMA (nomor 2 dari kanan) foto bersama dengan sekolah penerima Adiwiyata Tingkat DIY 2021, peringkat 1, 2 dan 3, Rabu (8/12/2021), di Ruang A, Kantor Dinas LHK DIY, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — SMK Negeri 2 Yogyakarta meraih penghargaan  Peringkat Pertama Sekolah Adiwiyata Tingkat DIY Kategori  SMA/SMK/Sederajat, dengan nilai 85,61 tertinggi di antara 25 sekolah dari total keselurhan sekolah penerima penghargaan Sekolah  Adiwiyata.

Piagam, trofi penghargaan dan uang pembinaan secara simbolis diserahkan oleh Kepala  Bidang P3KLH Ir. Kuncara HP, MMA, Rabu (8/12/2021), di Ruang A, Kantor Dinas LHK DIY, Yogyakarta. Penghargaan tersebut diserahkan sesuai dengan Keputusan Gubernur DIY  Nomor 377/Kep/2021 tentang Penetapan Peringkat Sekolah Adiwiyata Tingkat DIY  Tahun 2021.

Kepala  Bidang P3KLH Ir. Kuncara HP, MMA (kiri) menerahkan trofi dan secara simbolis menyerahkan uang pembinaan kepada SMK Negeri 2 Yogyakarta sebagai peraih penghargaan Peringkat Pertama Sekolah Adiwiyata Tingkat DIY 2021. (Foto: Istimewa)

Penghargaan sekolah adiwiyata ini diberikan kepada sekolah-sekolah yang telah berhasil melaksanakan  gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah, serta  memenuhi standar nilai adiwiyata untuk Tingkat  DIY, dengan minimal  80. Untuk peringkat 1 sampai dengan 3 berhak menerima piala (trofi), piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Penghargaan sekolah adiwiyata  melalui beberapa tahapan, dari mulai Pengusulan Calon Sekolah Adiwiyata Oleh DLH Kota Yogyakarta, Pengisian Bukti-bukti Kuisioner Adiwiyata, Penerapan Perilaku Ramah Lingkungan Hidup , Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Lapangan oleh Tim Verifikator Sekolah Adiwiyata DIY dan apabila memenuhi standar akan diberikan penghargaan. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here