Wednesday, June 29, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeSMK N 2 Yogyakarta Jadi Pioneer Gerakan Indonesia Menabung

SMK N 2 Yogyakarta Jadi Pioneer Gerakan Indonesia Menabung

BERNASNEWS.COM – Menindaklanjuti dari kegiatan Peringatan HUT ke 74 PGRI & Hari Guru Nasional (HGN) XXVI 2019 di GOR Amongrogo (Senin 25/11), Bank BPD DIY resmi meluncurkan produk tabungan elektronik bagi para pelajar. Kegiatan ini digelar sebagai pencanangan program gerakan indonesia menabung. Pada kesempatan kali ini SMK N 2 Yogyakarta menjadi pionir dalam pelaksanaan gerakan Indonesia Menabung.

Kegiatan Indonesia menabung diharapkan dapat  memudahkan siswa untuk menabung dan membayar uang sekolah. Siswa tidak perlu antri di bank untuk melakukan setoran, namun cukup mendatangi agen sekolah yang akan mentransfer uang tersebut ke rekening siswa atau rekening sekolah. Tak hanya siswa yang diuntungkan program ini, pembayaran akademik secara online memudahkan orang tua dalam melakukan dan mengecek pembayaran.

Pembayaran dapat melalui BPD DIY Mobile dan ATM Bank BPD DIY serta dapat langsung di bayarkan di seluruh Kantor Layanan Bank BPD DIY. Selain kemudahan tersebut, Jumlah setoran juga tidak ada batas minimal, sehingga siswa tidak merasa terbebani ketika akan setor menabung.

Tepatnya hari Kamis (28/11) di SMK N 2 Yogyakarta, Bapak Raden Wahyu Wijonarko sebagai pimpinan cabang PT Bank BPD DIY Cabang Senopati  bersama Kepala SMK N 2 YK Dodot Yuliantoro menandatangani MOU kerjasama kegiatan tersebut. Kerjasama tersebut meliputi kerjasama tabungan simpel Pandai dan pembayaran akademik secara online.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments