Home News SMK N 2 Yogyakarta Peduli Dampak Covid-19 untuk Siswa

SMK N 2 Yogyakarta Peduli Dampak Covid-19 untuk Siswa

585
0
SMKN 2 Yogyakarta menggelar kegiatan "SMKN 2 Yogyakarta Peduli Sesama Bersama Hadapi Corona", dengan membagikan 150 paket sembako untuk siswa terdampak. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Pandemi Covid-19 (Corona) selain berdampak dalam bidang perekonomian juga berdampak pada sistem pembelajaran sekolah formal. Hal ini juga dirasakan oleh SMK Negeri 2 Yogyakarta, dengan jumlah siswa 2163 kelas X, XI, XII pada semester genap ini harus menjalankan pembelajaran jarak jauh via online.

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako oleh panitia kepada seorang siswa (kiri) sebagai pelaksanaan Periode I SMKN 2 Yogyakarta Peduli Sesama Bersama Hadapi Corona. (Foto: Istimewa)

“Berawal dari analisa pembelajaran jarak jauh pada minggu pertama, terdapat siswa yang tidak bisa mengikuti pembelajarn jarak jauh dengan baik, dikarenakan masalah ekonomi untuk pembelian kuota internet dan handphone yang tidak support dengan program pembelajaran jarak jauh. Sehingga munculah kegiatan Peduli Sesama Bersama Hadapi Corona,” terang Shophia Agustina selaku Humas Kegiatan, Jumat (17/4/2020).

Penyaluran bantuan sembako kepada siswa SMKN 2 Yogyakarta terdampak Corona juga dilakukan secara langsung ke rumah siswa. (Foto: Istimewa)

Kegiatan pada periode pertama, tanggal 13-17 April 2020, telah tersalurkan sejumlah 150 paket sembako bagi siswa yang berhak karena terdampak secara ekonomi wabah Covid-19. Pembiayaan pada periode pertama berasal dari donasi para guru dan karyawan SMKN 2 Yogyakarta yang menyisihkan penghasilannya. Juga dana BOS dapat dirasionalisasi untuk membantu siswa dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jarak jauh.

Seorang karyawan SMKN 2 Yogyakarta (kanan) pun ikut terlibat dalam kegiatan Peduli Sesama Bersama Hadapi Corona. (Foto: Istimewa)

“Sementara pada periode kedua, keluarga besar SMK N 2 Yogyakarta membuka donasi dari masyarakat umum atau para alumni yang peduli. Untuk selanjutnya hasil donasi yang diperoleh disalurkan kepada warga terdampak di sekitar sekolah dan siswa terdampak lainnya yang belum mendapatkan pada periode pertama,” pungkas Shophia. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here